Sinopsis Sodrun Merayu Tuhan: Sopiah Bayarkan Biaya Umrah ke Travel Palsu

Oleh Puji Astuti HPS pada 14 Feb 2018, 15:10 WIB
Sodrun Merayu Tuhan

Liputan6.com, Jakarta  

Saat ingin membayar biaya umrah di travel abal-abal, Sopiah dijambret dua pengendara motor di jalan. Untung saja, ia ditolong orang. Namun sudah mendapat pertanda buruk, Sopiah tetap melanjutkan niatnya pergi ke travel palsu itu. Sementara itu, Khadijah (Cut Syifa) panik, akhirnya tahu kalau uang pemberian Sodrun (Rizky Nazar) mendadak raib.

Apa yang terjadi selanjutnya? Berikut sinopsis sinetron Sodrun Merayu Tuhan episode 59 yang akan tayang Rabu, 14 Februari 2018 sore ini.

Sopiah mendapat kelebihan uang dari uangnya Sodrun yang dibayarkan cuma 120 juta. Sopiah yang senang, langsung tanya-tanya paket umroh plus-plus keliling Eropa. Sopiah bilang ia mau melihat piramida miring. Sopiah pun diperlakukan istimewa, sampai ditanya mau minum atau makan segala.

Jai (Aldi Taher) bingung sebab uang bakal umroh, gagal didapat. Jai kepingin umroh sama Khadijah, tapi ia tak punya uang. Papi sama maminya pun tak mau kasih uang. Tatang minta Jai tak usah memaksakan diri. Tapi, Ujo bilang ada cara umrah yang murah. Namanya umrah backpacker. Jai tersenyum menganggap ide Ujo itu brilian. Tapi kaget saat Ujo bilang bakal umrah dengan jalan kaki. Jai kembali mencari cara yang bisa bikin papi-maminya simpati.

 

1 of 3

Selanjutnya

Sodrun Merayu Tuhan
Adegan sinetron Sodrun Merayu Tuhan (Sinemart)

 

Sodrun, Khadijah dan Dayat yang panik sedang siap-siap pergi ketika Boy dan Raihan muncul. Boy dan Raihan cerita kalau Emak tadi kena rampok di Jalan Raya Malaka. Sodrun heran, dikasih tahu Emak pergi ke travel lewat Jalan Raya Malaka karena travel yang mereka pakai ada di dekat rumah.

Sopiah akhirnya pulang bawa kantong isi uang dan koper yang isinya baju-baju baru dan juga gamis dan perlengkapan buat Dayat. Sopiah lalu ke dapur mau bikin kopi, tapi harus masak air dulu. Khadijah tiba-tiba datang mau tanya pembayaran umroh. Sopiah panik, langsung sembunyi di dapur dan pura-pura tidak ada di rumah. Sopiah lalu ditelpon Khadijah, tapi ia bilang masih di jalan. Tiba-tiba terdengar suara teko air mendidih. Khadijah bingung.

Jai membawa ransel keluar kamar. Jai juga sudah pakai baju gamis. Pak Kades dan Bu Kades bingung. Jai bilang ia mau pergi umroh yang tak perlu pakai uang, cukup niat suci dan tekad baja. Bu Kades makin kebingungan. Jai memberitahu kalau ia mau numpang apa saja yang ikhlas membawanya. Jai menjelaskan kalau ia mau umroh backpaker. Pak Kades meremehkan Jai dan dipikir tak mungkin sanggup.

 

2 of 3

Selanjutnya

Sodrun Merayu Tuhan
Adegan sinetron Sodrun Merayu Tuhan (Sinemart)

 

Di kamar, Sopiah kebingungan mau meletakan uang sisa yang cukup banyak. Dia serba salah. Akhirnya Sopiah putuskan untuk menaruh uangnya di dalam bantal. Sopiah pikir kalau di sini tak akan ada yang tahu. Sopiah pun memasukan uang di bantal dan bantal guling.

Sodrun baru pulang dan disambut Khadijah. Khadijah bilang ia dari rumah Emak menanyakan kwitansi pembayaran umroh dan ternyata sudah dibayarkan. Tapi Khadijah tetap merasa perasaannya tidak enak. Sodrun minta Khadijah tidak su'udzon sama orang tua sendiri. Sodrun akhirnya mengajak Khadijah menemaninya jalan kaki sehat untuk latihan buat umroh.

Pulang dari masjid, Haji Toyib bertanya pada Dayat soal Sopiah yang menawarkan umroh berbiaya murah. Dayat kaget mendengarnya. Haji Toyib bilang, istrinya yang ditawarkan Sopiah. Haji Toyib juga bilang kalau biayanya cuma 12 juta saja. Dayat semakin kaget dan mulai curiga.

Akankah Dayat tahu Sopiah sudah kena tipu dan mereka bakal gagal umroh? Apa yang akan dilakukan Sodrun kemudian? Saksikan selengkapnya di Sodrun Merayu Tuhan sore ini mulai pukul 16.30 WIB, hanya di SCTV.

Lanjutkan Membaca ↓