Cerita Keseruan Adrian Maulana Banting Setir Jadi Karyawan Kantoran

Oleh Eka Laili Rosidha pada 13 Feb 2018, 12:00 WIB
Adrian Maulana

Liputan6.com, Jakarta - Sosok Adrian Maulana tentunya tak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Setelah menjadi finalis Abang None 1997 silam, Adrian kemudian semakin dikenal luas sebagai salah satu aktor dan presenter di Tanah Air.

Namun, sudah beberapa tahun terakhir, wajah Adrian Maulana nyaris tak lagi terlihat di layar kaca. Artis berusia 40 tahun itu rupanya banting setir menjadi karyawan di sebuah perusahaan aset manajemen dan investasi, Schroders Indonesia.

Tidak tanggung-tanggung, Adrian Maulana juga kini menduduki jabatan sebagai Senior Vice President Intermediary Business PT Schroder Investment Management Indonesia.

 

1 of 5

Jatuh Sakit

Adrian Maulana
Adrian Maulana [foto: instagram.com/adrianmaulana]

Saking sibuknya, baru-baru ini Adrian Maulana sempat jatuh sakit. Suami Dessi Ilsanty tersebut bahkan harus dua kali masuk Unit Gawat Darurat (UGD) rumah sakit di Jakarta dan Bandung untuk mendapatkan infus.

"Mungkin akibat jam makan yang kurang disiplin dan istirahat yang kurang teratur. Akan tetapi, alhamdulillah setelah istirahat total selama 2,5 hari di rumah, kondisi tubuh sudah pulih dan bisa kembali beraktivitas," ceritanya kepada Liputan6.com.

 

2 of 5

Tips Mengelola Keuangan

Adrian Maulana
Adrian Maulana [foto: instagram.com/adrianmaulana]

Tak lagi tampil di layar kaca, Adrian Maulana kini wara-wiri sebagai pembicara seputar masalah keuangan. Beberapa waktu lalu, Adrian hadir sebagai pembicara di acara Financial Education Class memberikan tips mengelola keuangan bagi mahasiswa.

“Tanamkan kebiasaan bersedekah dan menabung, serta terapkanlah hingga dewasa. Jangan habiskan uang yang diberikan oleh orangtua. Jangan mudah terpancing dengan diskon dan cicilan barang yang murah di tempat perbelanjaan,” ujarnya.

 

3 of 5

Tidur Teratur

Adrian Maulana
Adrian Maulana [foto: instagram.com/adrianmaulana]

Diakui Adrian Maulana, sejak menjadi pekerja kantoran dirinya jadi punya waktu tidur yang teratur. Berbeda dengan sebelumnya saat masih sibuk di dunia hiburan.

Dulu, ia sering tidur di waktu yang tak tepat dan justru menyebabkan rasa tidak enak di tubuhnya. "Misalnya saya baru selesai syuting pagi, ya saya mungkin bisa tidur enam jam, tapi mungkin tidurnya dari jam enam pagi sampai jam 12 siang. Akibatnya--pas bangun rasanya pegal-pegal, badannya enggak enak,” ujarnya.

 

4 of 5

Waktu Berkualitas untuk Keluarga

Adrian Maulana
Adrian Maulana dan istri [foto: instagram.com/adrianmaulana]

Bukan cuma waktu tidur, Adrian Maulana juga mengaku jadi punya banyak waktu untuk keluarga. Dirinya bisa pulang ke rumah lebih cepat untuk berkumpul dengan istri dan anak-anaknya.

“Sekarang saya bisa pulang ke rumah enggak pernah lebih dari jam sepuluh malam dan biasanya berangkat ke kantor jam enam lebih lima belas. Dan tidur jadi lebih teratur,” ujarnya.

Lanjutkan Membaca ↓