Sukses

Pernikahan Malih Tong Tong Bikin Kiwil Melongo

Malih Tong Tong memutuskan untuk menikah lagi, meski baru ditinggal istrinya meninggal.

Liputan6.com, Jakarta - Malih Tong Tong mengagetkan banyak pihak dengan kabar dirinya menikahi seorang wanita pada Januari 2018 lalu. Padahal, istri Malih Tong Tong baru meninggal dunia pada Oktober 2017 karena komplikasi penyakit.

Menariknya, pelawak 62 tahun itu menikahi seorang wanita asal Ciseeng yang berusia lebih muda darinya. Kabar itu pun sampai ke telinga rekan sesama pelawak, Kiwil, melalui salah satu keluarga Malih Tong Tong.

"Keluarganya Bang Malih Tong Tong, kru saya. Infonya dari dia," ucap Kiwil saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (12/2/2018).

Saksikan video menarik berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Diundang

Pelawak beristri dua itu mengaku kaget sekaligus tak menyangka. Sambil tertawa, Kiwil menunjukkan ekspresi herannya atas pernikahan Maling Tong Tong tersebut.

"Diundang sih enggak, cuma dikasih kabar salah seorang keluarganya. 'Eh Abang kita mau nikah lagi'. Lah, kan belum lama kemarin ditinggalnya (meninggal)," ujar Kiwil keheranan.

3 dari 4 halaman

Hindari Fitnah

Meski begitu, Kiwil tak lantas memandang rekannya itu dari sisi negatif. Pasalnya, menurut Kiwil, tindakan Malih Tong Tong tidak menyalahi ajaran agama.

"Ya sebenarnya yang seperti itu baik. Jadi enggak perlu menunggu lama-lama. Sebab, kalau lama itu timbul fitnah, hasut. Kalau memang sudah dekat, dekat saja," ucap Kiwil.

4 dari 4 halaman

Sesuai Syariat Agama

Sejak hijrah beberapa tahun lalu, Kiwil memang kerap menghubungkan perilaku apa pun dengan syariat agama. Hingga kini, ayah enam anak itu merasa nyaman dengan keputusannya mendalami agama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.