Sukses

Seohyun SNSD Nyanyikan Lagu Persatuan dengan Musikus Korea Utara

Acara yang dihadiri Seohyun SNSD ini jelas mencetak sejarah tersendiri dalam hubungan antara Korea Utara dan Korea Selatan.

Liputan6.com, Seoul - Seohyun SNSD baru-baru ini terlibat dalam satu peristiwa penting yang disoroti oleh masyarakat Korea Selatan.

Personel termuda SNSD ini, tampil bersama musisi Korea Utara dalam sebuah konser menyambut Olimpiade Musim Dingin dan Paralympic yang tahun ini digelar di Korea Selatan.

Acara yang dihadiri Seohyun SNSD ini jelas mencetak sejarah tersendiri. Apalagi hubungan Korea Utara dan Korea Selatan terus memburuk sejak perpecahan kedua negara akibat Perang Dingin antara Uni Soviet dan Amerika Serikat di akhir tahun 40-an.

Saksikan video menarik berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Orkestra Musik Klasik

Dilansir dari Soompi, Senin (12/2/2018), acara ini menampilkan para penyanyi asal Korea Utara bersama Samjiyon Band, orkestra musik klasik asal Korea Utara yang digelar di Haeoreum Theater, Seoul, pada Minggu (11/2/2018) kemarin.

Mereka menampilkan lagu dari Korea Utara, Korea Selatan, dan sejumlah lagu dari negara lain.

3 dari 5 halaman

Our Wish

Di tengah pertunjukan, sebagai kejutan, Seohyun SNSD tampil sebagai bintang tamu. Yang menarik, ia menyanyikan lagu "Our Wish" bersama para penyanyi Korea Utara.

Lagu "Our Wish", adalah lagu yang berisi harapan tentang penyatuan kembali Korea Utara dan Korea Selatan.

4 dari 5 halaman

Mendapat Standing Ovation

Penampilan ini mendapat sambutan hangat dan standing ovation dari 1550 penonton yang hadir. Setelah tampil, Seohyun dan para penyanyi asal Korea Utara ini juga berpelukan dan bertukar salam hangat.

Seohyun juga terlihat bersalaman dengan konduktor orkestra tersebut.

5 dari 5 halaman

Ditonton Presiden

Seohyun SNSD pantas berbangga hati dengan penampilannya ini. Pasalnya, selain menjadi catatan tersendiri dalam hubungan kedua negara, penampilannya ini ditonton oleh tokoh penting dari dua Korea.

Presiden Korea Selatan Moon Jae In dan Kim Yo Jong, adik dari pemimpin Korea Utara Kim Jong Un, ikut menyaksikan penampilan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.