Sukses

Mendalami Ajaran Agama, Advent Bangun Jadi Pribadi Lembut

Kepribadian Advent Bangun dikagumi orang-orang terdekat.

Liputan6.com, Jakarta - Kepergian Advent Bangun tentu menyisakan duka mendalam di hati keluarga serta kerabat terdekat. Kepribadian aktor laga tersebut akan selamanya terkenang.

Sejak meninggalkan dunia keartisan dan fokus mendalami agama, pribadi Advent Bangun dianggap jauh lebih baik. Hal tersebut diutarakan istri, kerabat, serta rekan Advent Bangun.

"Tahun 2001 dia tinggalkan semua dari sisi karate atau aktor. Dia menerima Yesus sebagai juru selamat dan sebagai pendeta. Semua itu karena anugerah. Perbedaannya dulu dia aktor laga kan keras, jadi pendeta semakin lembut," ujar Harun Tambun, selaku panita acara pemakaman dan perwakilan keluarga, di rumah duka di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Sabtu (10/2/2018).

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sosok Penyayang

Hal tersebut dibenarkan oleh istri Advent Bangun, Lois. Menurut wanita yang tampak tegar tersebut, suaminya merupakan sosok yang penyayang meski dikenal emosional di mata sebagian orang.

"Sebenarnya orang yang penyayang, perhatian. Tapi memang bukan tipe yang mencurahkan perhatian. Dasarnya emosional, sekarang sudah jauh berkurang. Pribadinya jauh lebih baik," ucap Lois.

3 dari 4 halaman

Advent Bangun di Mata Sang Anak

Hal senada juga diutarakan salah satu anak Advent Bangun, Dea. "Sebagai sosok sahabat, mau dengar apa yang diceritain, selalu kasih nasihat. Kalau jalan-jalan bareng orangnya lucu," ungkap Dea.

4 dari 4 halaman

Dimakamkan Hari Minggu

Aktor legendaris Advent Bangun meninggal dunia, Sabtu (10/2/2018), pukul 02.35 WIB dini hari di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan. Kini, jenazah Advent Bangun disemayamkan di rumah duka di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Rencananya, jenazah Advent Bangun akan dimakamkan di TPU Kampung Kandang, Jagakarsa, Minggu (11/2/2018), sekitar pukul 15.00 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.