Sodrun Merayu Tuhan: Usaha Jai Buktikan Pernikahan Sodrun

Oleh Puji Astuti HPS pada 08 Feb 2018, 14:32 WIB
[Bintang] Sodrun Merayu Tuhan

Liputan6.com, Jakarta Usaha Jai (Aldi Taher) yang ingin memisahkan Sodrun (Rizky Nazar) dan Khadijah (Cut Syifa) makin menggebu-gebu setelah permintaannya untuk test DNA ditolak. Jai pun berencana mau membuat akte kelahiran baru buat Khadijah dengan nama Neneng. Namun kembali usaha Jai juga tak disetujui Pak Kades.

Lantas, apa lagi usaha Jai untuk memisahkan Sodrun dari Khadijah sekaligus menyingkirkannya dari kampung Kembang Pete? Berikut bocoran sinopsis Sodrun Merayu Tuhan untuk episode 53 yang akan tayang di SCTV sore ini.

Jai yang sedang kesal, berjalan di depan rumah Dayat. Jai lalu melihat seorang berpakaian putih-putih ala paramedis datang ke rumah Dayat. Jai curiga. Ujo dan Tatang juga menduga-duga. Tatang bilang mungkin ada hubungannya dengan test DNA yang mau dibikin Sodrun. Jai berpikir sama.

Jai, Tatang, dan Ujo mengendap-endap mencoba mencuri dengar di samping rumah Dayat. Dayat sendiri nampak sedang membaca isi surat di depan Sopiah yang penasaran. Dayat bilang kalau itu surat dari rumah sakit. Jai menguping dari luar, mengira itu adalah surat hasil tes DNA. Dayat dan Sopiah terlihat kecewa melihat hasil di surat ternyata tak sesuai. Di luar, Jai makin menebak-nebak kalau Khadijah memang bukan anaknya Dayat-Sopiah. Jai langsung melompat-lompat girang lalu pergi.

 

1 of 4

Selanjutnya

[Bintang] Sodrun Merayu Tuhan
Sodrun Merayu Tuhan (Sinemart)

 

Dayat menenangkan Sopiah yang terlihat sedih. Dayat bilang mungkin belum rejeki kalau tendernya ditolak rumah sakit yang mau renovasi karena pengajuan Dayat dianggap tidak sesuai dengan plafon dana rumah sakit. Tak sengaja, Dayat melihat Jai yang sedang melompat senang ke jalan.

Ahong heran melihat orang berkerumun di depan warungnya. Ahong mengira banyak yang ingin membeli. Ahong lalu memanggil Sarah untuk bantu melayani. Sarah muncul dari depan kerumunan. Sarah bilang kalau mereka bukan mau beli, tapi karena Jai menempelkan poster di depan warung mereka. Ahong berang dengan kegilaan Jai. Jai berkelit bukan dia yang gila, tapi Sodrun karena menikah dengan wali yang tidak sah. Ahong lalu melihat poster bertuliskan “PERNIKAHAN SODRUN DAN KHADIJAH BATAL DEMI HUKUM!”

Pak Kades dan Bu Kades kaget melihat poster yang menempel di banyak tembok. Pak Kades yakin kalau ini pasti kerjaan Jai. Bu Kades menyuruh Pak Kades untuk mencabuti semua poster. Boy dan Oim kebetulan lewat depan mereka. Pak Kades langsung minta tolong mereka dengan janji akan memberi upah sepuluh ribu untuk satu poster. Tak lama, Boy dan Oim menunjukan setumpuk poster yang sudah dia cabut di kantong plastik.

 

2 of 4

Selanjutnya

[Bintang] Sodrun Merayu Tuhan
Sodrun Merayu Tuhan

 

Bu Kades kaget dan kesal karena Pak Kades menjanjikan uang segala. Boy meminta Bu Kades tenang. Boy ternyata tak mau terima uang. Boy cuma mau menolong Sodrun agar dijauhkan dari godaan syaitan yang terkutuk. Pak Kades dan Bu Kades langsung sadar syaitan terkutukya adalah si Jai, anak mereka sendiri.

Sodrun penasaran melihat Sutar, Rasid, Chika dan anak-anak bergerombol di depan papan pengumuman. Sodrun pun kaget saat baca poster pengumuman di papan dan langsung mencabutnya. Sodrun menanyakan siapa orang yang menempelkan, tapi anak-anak tidak ada yang tahu. Saat Sodrun pergi, Ujo dan Tatang tempel lagi poster yang lain. Anak-anak langsung teriak. Boy dan Oim datang memergoki mereka.

 

3 of 4

Selanjutnya

[Bintang] Sodrun Merayu Tuhan
Sodrun Merayu Tuhan (Sinemart)

 

Di jalan, Jai ketemu Lilis dan langsung minta restu buat menikahi Neneng alias Khadijah. Lilis setuju dan janji mau kasih tahu bapaknya Neneng supaya datang menikahkan Jai dengan Neneng. Jai girang karena merasa tak mungkin ada penolakan lagi dari Khadijah kalau tahu bapaknya yang menyuruh nikah dan pernikahan ini akan resmi karena walinya ayah kandungnya.

Bagaimana reaksi Khadijah mendapat lamaran dari Jai sementara ia masih berstatus istri Sodrun? Lantas, bagaimana cara Khadijah dan Sodrun membuktikan pernikahan mereka benar-benar sah? Saksikan selengkapnya dalam sinetron Sodrun Merayu Tuhan sore ini mulai pukul 16.30 WIB, hanya di SCTV.

Lanjutkan Membaca ↓