Sukses

Rafi D'Academy 4 Akan Rilis Single Sebelum Nikah

Rafi D'Academy 4 akan merilis lagu tentang calon istrinya.

Liputan6.com, Jakarta Di tengah kesibukan Rafi D'Academy 4 berkarier sebagai penyanyi dangdut solo, dia selalu membagi waktu bersama Rumput Laut Band. Dalam album kedua bertajuk Kita Bersaudara, Rafi menciptakan empat lagu.

Rafi mengaku selalu ada waktu di antara agenda manggungnya sebagai penyanyi dangdut. Jika tawaran manggung sebagai penyanyi dangdut sedang sepi, maka Rumput Laut sedang penuh job.

"Alhamdulillah ada saja waktu di band sama solo karier saya," ujar Rafi D'Academy 4 kepada Liputan6.com, Minggu (4/2/2018).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Banyak Acara

Bahkan, kata  Rafi, sejumlah agenda penting akan ia jalankan pada bulan Februari ini. Usai ikut peluncuran album kedua Rumput Laut Band, Rafi akan bertolak ke Ngawi, Jawa Timur, untuk mengisi acara panggung gembira bersama Indosiar.

"Dua tempat, kalau tidak salah di Ngawi dan Cilacap," sebut Rafi.

 

3 dari 5 halaman

Termotivasi

Padatnya aktivitas tersebut, kata Rafi, membuat dia semakin semangat dan termotivasi. Bagi dia, di tengah padatnya jadwal, Rafi selalu memetik pelajaran tersendiri. Bagi dia, membagi waktu antara band dengan solo menjadi sebuah risiko. Namun, hal tersebut tak jadi alasan Rafi untuk tidak berkarya maksimal.

4 dari 5 halaman

Rilis Single dan Menikah

Semangat Rafi untuk berkarya dalam musik terus dilakukan di tengah kesibukannya. Usai mengikuti acara Panggung Gembira Indosiar, Rafi akan merilis single terbarunya di Jakarta.

Single berjudul "Bahagia" tersebut rencananya akan dirilis sebelum Rafi menikah pada 23 Februari 2018 mendatang. Dia menuturkan, single tersebut tercipta dari pengalamannya bertemu calon istri.

"Mellow tentang cinta dan pengalaman saya bertemu dengan dia yang akan jadi istri saya," kata Rafi.

5 dari 5 halaman

Dangdut Reggae

Dalam single ini, Rafi tidak meninggalkan ciri khasnya yakni dangdut reggae. Rafi juga memasukkan unsur musik lain yang menjadi pemanis single ini.

Uniknya, dalam pembuatan lagu ini, hampir semua digarap oleh Rafi seorang diri. Mulai dari membuat lirik, mengisi drum, bas, hingga keyboard.

"Kecuali suling diisi dari Unsul the band dan perkusi ada Aan Steven Jam," ujar dia. (Panji Prayitno)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.