Sukses

Tiap Hari Ivan Gunawan Blokir 50 Orang di Instagram

Ivan Gunawan tak akan menghapus akun Instagramnya meski diserang ribuan haters.

Liputan6.com, Jakarta Terkenal dan berbakat tak membuat Ivan Gunawan lepas dari tatapan sinis sebagian pengguna media sosial. Hal itu terbukti dari banyaknya komentar negatif di laman Instagram pribadi Ivan Gunawan, setiap hari.

Tak jarang, desainer kelahiran 31 Desember 1981 itu menanggapi serangan tersebut. Menurut Ivan Gunawan, para pelontar kalimat negatif patut dibalas dengan hal serupa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Teguran lewat DM

"Kenapa orang bisa dengan mudah menghina kita, tapi kita enggak bisa menghina mereka. Buat saya itu harus ada ganjarannya, dan saya juga selalu nge-DM (pesan langsung) orang-orang yang enggak pantas mengeluarkan kata-kata," ujar Ivan Gunawan saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (29/1/2018).

3 dari 5 halaman

Bangga Punya Banyak Followers

Meskipun begitu, Ivan Gunawan tak lantas berniat hengkang dari dunia media sosial. Pasalnya, jumlah pengikutnya di Instagram yang mencapai lebih dari 13 juta pengguna, kata Ivan, patut dibanggakan.

"Oh jangan (hapus Instagram). Followers saya banyak. Saya kalau lagi ke luar negeri, saya berkenalan dengan orang-orang hebat, kenal dengan orang-orang seprofesi saya, even selebritas dunia saja mengakui bahwa followers saya banyak," lanjut Ivan Gunawan.

4 dari 5 halaman

Blokir Akun Haters

Rupanya, Ivan Gunawan tak sudi mengorbankan eksistensinya di media sosial hanya karena tak kuat melawan cibiran haters. Ia justru punya cara membasmi energi negatif di Instagram pribadinya. Ya, apa lagi kalau bukan dengan memblokir akun-akun haters tersebut.

5 dari 5 halaman

Blokir 50 Akun

"Saya itu sehari bisa nge-block tiap hari 50 orang, loh. Karena mereka keponya keterlaluan, sudah saya block, terus bikin akun palsu lagi," ucap Ivan Gunawan ketus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.