Sukses

Pelatih Vokal Michael Jackson Siap Mengajar Penyanyi Indonesia

Guru dari penyanyi para kelas dunia seperti Michael Jackson akan mengajar di Indonesia lewat sesi masterclass vocal Shoemaker Studio.

Liputan6.com, Jakarta - Shoemaker Studio, sebuah inkubator bagi para musisi lokal dan internasional mengadakan masterclass vocal bagi para penyanyi Indonesia, bertajuk Vocal Masterclass. Kelas yang diadakan selama sehari itu, dihadiri beberapa penyanyi kenamaan Tanah Air, seperti Rossa, Arina Mocca, Dewi Dee Lestari dan banyak lagi lainnya.

Menariknya, untuk kegiatan yang sudah diadakan selama dua tahun itu, Shoemaker Studio menghadirkan pelatih vokal kelas dunia, Seth Riggs dan Margareta Svensson Riggs. Asal tahu saja, Seth Riggs merupakan guru dari penyanyi kelas dunia, seperti Michael Jackson, Stevie Wonder, Barbra Streisand, dan beberapa artis dunia lainnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kelas Dunia

Prajna Murdaya, pendiri sekaligus pemilik Shoemaker Studio, mengungkap bahwa dirinya sengaja mendatangkan pelatih vokal kelas dunia agar para penyanyi Indonesia dapat meningkatkan kemampuan dalam bernyanyi

"Seth Riggs itu kan sudah terkenal di seluruh dunia karena dia menciptakan teknik bernyanyi SLS (Speech Level Singing). Sistem itu sudah puluhan tahun sama artis-artis yang belajar dibawah Seth itu tidak bisa dibandingkan, jadi kenapa enggak bisa undang guru terbaik di dunia ke Indonesia," ujar Prajana Murdaya, Senin (29/1/2018) di kawasan Cikini, Jakarta Pusat.

3 dari 4 halaman

Tahun Terbaik

Tak hanya itu, Seth dan Margareth Riggs mengaku sangat senang mendapat kesempatan untuk mengajar para penyanyi Indonesia. "Aku bisa bilang kalau tahun ini adalah tahun terbaik. Karena tahun ini lebih intens dan tahun ini juga banyak talenta yang kami temui di Indonesia," ujar Margareth Riggs.

"Karena ini yang kedua kali jadi kami merasa seperti di rumah, saat kami kembali saya merasa seperti di rumah dan saya enggak merasa sudah setahun tidak kembali ke Indoneisa tapi seperti baru kemarin. Serta kami juga merasa diterima di Indonesia karena semua orang sangat ramah dan baik hati," lanjut Margareth.

4 dari 4 halaman

Berbeda

Sementara itu, Seth Riggs menganggap bahwa pola berpikir orang Indonesia itu berbebeda dengan beberapa muridnya di negara lain. "Mindset orang Indonesia itu beda. Karena kami sudah ke beberapa tempat," jelas Seth.

Seth Riggs juga mengatakan bahwa penyanyi Indonesia juga memiliki kemampuan yang berbeda dibanding negara lain. "Banyak sekali talenta di sini berbeda dibanding negara lain. Walaupun di sini negaranya besar, tapi banyak talenta di sini yang ingin menunjukkan bahwa mereka mau belajar dan tak sungkan untuk bertanya," tuturnya.

"Itu hal yang menyenangkan dan menurut saya semua orang harus melihat ini dan khususnya negara barat harus melihat ini semua. Karena di sini sangat luar biasa dan mereka dapat menari apa saja dan dapat menyanyi apa saja di panggung," pungkas Seth.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini