Sukses

Selain Akting, Reza Rahadian Juga Nyanyi di Benyamin: Biang Kerok

Reza Rahadian dituntut untuk menunjukkan kemampuan vokalnya di film Benyamin: Biang Kerok.

Liputan6.com, Jakarta - Reza Rahadian didapuk sebagai bintang utama dalam film terbaru garapan Hanung Bramantyo, Benyamin: Biang Kerok. Kali ini, bintang film Rudy Habibie itu harus menerima sejumlah tantangan.

Dalam film produksi Falcon Pictures itu, Reza Rahadian tak hanya dituntut mampu meniru ciri khas Benyamin Sueb atau Bang Ben, tetapi juga karakter Pengki yang diperankan oleh seniman legendaris itu dalam film Biang Kerok yang populer pada era 1970-an.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Bernyanyi

"Benyamin tidak pernah memakai nama Benyamin di setiap filmnya, ada Pengki, Tarzan, Babe. Saya membuat film di sini Benyamin atau Bang Ben saya hidupkan dan karakter Pengki di Biang Kerok saya hidupkan. Benyamin (Reza Rahadian) menjadi dua kali di film ini karakternya," ujar Hanung Bramantyo saat jumpa pers perilisan teaser film Benyamin: Biang Kerok di Karnos Studio, Cibubur, Jakarta Timur, Rabu (24/1/2018).

Tak sampai di situ, Reza Rahadian juga harus menerima tantangan yang tak kalah berat. Aktor kelahiran 5 Maret 1987 itu juga dituntut membawakan sejumlah lagu legendaris yang sempat dipopulerkan Bang Ben.

 

3 dari 5 halaman

Kesulitan

Saat melalui proses rekaman lagu, Reza Rahadian lantas menemui sejumlah kendala. Bagaimana tidak, ia harus menyanyikan seluruh lagu tersebut dengan mengganti karakter vokalnya menjadi seperti Bang Ben.

"Pertama menyanyikan lagu dengan karakter suara peran. Itu susah banget sebenarnya mencari karakter vokal yang tepat dan me-rewind orang, susah," ucap Reza Rahadian, dalam kesempatan yang sama.

 

4 dari 5 halaman

Harapan

Meskipun begitu, Reza Rahadian tetap optimis dalam keberhasilannya membawakan karakter Bang Ben, yang dalam film ini berperan sebagai Pengki. Dalam teaser film, lawan main Bunga Citra Lestari dalam My Stupid Boss itu pun tampak luwes menirukan gerak-gerik sang komedian.

"Mudah-mudahan teaser ini bisa mengurangi rasa penasaran para pecinta film Indonesia yang telah menunggu-nunggu film Benyamin, dan saya berharap bisa memenuhi ekspektasi semuanya," ujar Reza Rahadian.

 

5 dari 5 halaman

Dibintangi Aktor Senior

Selain Reza Rahadian sebagai karakter sentral, film Benyamin: Biang Kerok juga menampilkan sejumlah aktor dan aktris kawakan Tanah Air, seperti Rano Karno, Meriam Belina, hingga Omas.

Para pendatang baru yang layak diperhitungkan juga turut ambil andil dalam film yang akan tayang 1 Maret 2018 itu. Sebut saja Delia yang memerankan Aida, pasangan Pengki.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.