Sukses

Salmafina Hadiri Sidang Cerai Pertama dengan Tegar

Tak ada kata yang keluar dari mulut Salmafina, saat menginjakkan kaki ke Pengadilan Agama Jakarta Barat.

Liputan6.com, Jakarta Salmafina Khairunnisa dan Taqy Malik menjalani sidang cerai perdana di Pengadilan Agama Jakarta Barat, Rabu (24/1/2018). Ditemani ayahnya, Sunan Kalijaga, Salmafina yang mengenakan busana serbahitam tampak tegar menghadiri sidang yang beragendakan mediasi.

Tak ada kata yang keluar dari mulut Salmafina, saat menginjakkan kaki ke Pengadilan Agama Jakarta Barat. Hanya senyuman yang diberikan wanita 18 tahun itu kepada awak media yang hadir.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Taqy Malik Tak Hadir

Sunan Kalijaga yang mewakili anaknya mengatakan, pihaknya siap menjalani proses perceraian. "Siap dong, harus siap dong," ujar Sunan Kalijaga.

Dari pihak Taqy Malik, diwakili oleh Ilal Ferhad sebagai pengacara. Sebab saat ini Taqy sedang berada di Mesir, guna menempuh pendidikan.

 

3 dari 5 halaman

Mengagetkan

Rumah tangga Taqy Malik dan Salmafina yang baru tiga bulan berjalan dirundung masalah. Padahal sebelumnya keduanya terlihat harmonis, bahkan sempat tampil di layar kaca sebagai bintang tamu sebuah acara di televisi.

 

4 dari 5 halaman

Hubungan Jarak Jauh

Kabarnya hubungan jarak jauh atau LDR, jadi pemicu keretakan rumah tangga mereka. Maklum Salmafina menetap di Jakarta, sedangkan Taqy Malik kini berada di Mesir, untuk menempuh pendidikan.

 

5 dari 5 halaman

Komunikasi Terbatas

"LDR enggak mudah. Komunikasi sangat terbatas, tidak ada sentuhan juga kan," ujar Heidy ibunda Salmafina belum lama ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.