Sukses

Videoklip Terakhir Mendiang Jonghyun SHINee Dirilis

Sebelum meninggal dunia, Jonghyun SHINee sebenarnya tengah mempersiapkan materi untuk album barunya, Poet I Artist.

Liputan6.com, Seoul - Kematian tragis Jonghyun SHINee pada Desember lalu masih menyisakan luka yang menganga di hati para penggemarnya. Apalagi, ia meninggal secara tiba-tiba karena bunuh diri, tak tahan menghadapi depresi yang lama diidapnya.

Sebelum meninggal dunia, Jonghyun SHINee sebenarnya tengah mempersiapkan materi untuk album barunya, Poet I Artist.

Kini, sebulan setelah kepergian Jonghyun SHINee, SM Entertainment akhirnya merilis single terakhir pria yang meninggal di usia 27 tahun tersebut, "Shinin'".

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pop Elektronik

Videoklip "Shinin'", dirilis SM Entertainment pada Senin (22/1/2018). Dalam video berdurasi hampir tiga menit tersebut, Jonghyun SHINee membawakan lagu pop elektronik tersebut dalam video yang menampilkan palet warna-warni yang ceria.

 

3 dari 5 halaman

Komentar Sedih

Hingga berita ini ditulis, videklip "Shinin'" telah ditonton lebih dari 1,1 juta kali. Para penggemar meninggalkan beragam pesan dalam kolom komentar di video ini.

Sebagian besar masih menunjukkan kesedihan mereka.

"Ini menyakitkan. Tapi aku senang mendapatkan hadiah terakhir darimu, sayang," tutur seorang warganet.

"Aku tersenyum dan menangis pada waktu bersamaan :') Tapi aku bersyukur SM memutuskan untuk merilis album terakhir yang dikerjakan Jonghyun," tutur warganet yang lain.

 

4 dari 5 halaman

Poet I Artist

Sementara itu album Poet I Artist memuat sepuluh lagu, seperti diwartakan Soompi. Lagu-lagu tersebut memiliki genre yang beragam, mulai dari pop, R&B, hingga soul.

5 dari 5 halaman

Untuk Organisasi Sosial

SM Entertainment telah mengeluarkan pernyataan bahwa seluruh keuntungan penjualan dari album ini akan diserahkan kepada ibunda Jonghyun SHINee. Uang ini akan dipergunakan untuk mendirikan organisasi yang bertujuan untuk membantu orang-orang yang hidup dalam kondisi sulit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.