Sukses

Kalimat Tahlil Iringi Pemakaman Sys NS

Selasa (23/1/2018) rupanya menjadi hari terakhir bagi Sys NS menikmati keindahan dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Awal Januari 2018 lalu, industri musik Tanah Air berduka setelah kehilangan satu musisi legendaris, Yon Koeswoyo. Vokalis Koes Plus itu meninggal dunia di usia 77 tahun karena komplikasi penyakit yang dideritanya.

[Foto: Instagram]

Kepergian Yon Koeswoyo untuk selamanya tentu saja membuat banyak pihak sedih dan merasa kehilangan. Sejumlah selebritas Tanah Air pun mengucapkan belasungkawa, tak terkecuali aktor sekaligus politikus, Sys NS.

Melalui akun Instagramnya, Sys NS mengucapkan selamat jalan "Selamat jalan sobat Masbro Yon Koeswoyo, insyaAllah husnul khotimah. Aamiin yra," tulis Sys NS pada 5 Januari 2018.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kepergian Sys NS

(Nurwahyunan/bintang.com)

Dan hari ini, Selasa (23/1/2018) rupanya menjadi hari terakhir bagi Sys NS menikmati keindahan dunia. Ia telah menyusul Yon Koeswoyo, sosok yang begitu dikaguminya. Pendiri Partai Demokrat ini meninggal dunia di usia ke 61, diduga karena sakit jantung.

Kabar duka ini tentunya membuat banyak pihak terkejut. Sebab, sebelumnya ia diketahui masih segar bugar, tak terlihat merasakan sakit.

3 dari 4 halaman

Pemakaman

(Nurwahyunan/bintang.com)

Sementara itu, setelah disalatkan di rumah duka di kawasan Kemang Timur, Jakarta Selatan, Selasa (23/1/2017), jenazah Sys NS langsung dibawa ke Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jeruk Purut untuk dimakamkan.

Ratusan pelayat nampak menghadiri pemakaman pemilik nama asli Raden Mas Haryo Heroe Syswanto Ns. Soerio Soebagio. Mereka ingin memberikan salam hormat terakhirnya pada pendiri Radio Muara FM itu.

Kalimat tahlil terus dilantunkan para peziarah yang mengiringi jenazah Sys NS sampai akhirnya dimasukan ke liang lahad. 

4 dari 4 halaman

Belasungkawa 

(Bintang)

Para warganet beramain-ramai mendoakan kepergian Sys NS melalui kolom komentar di unggahan terakhir sang aktir. "RIP Innalillahi wa innaillaihi rojiun...semoga husnul khotimah," kata pemilik akun @en_tre_pre_neur_.

"Damai selalu dan bahagia di surga,, ( hmmm 😭tidak pernah ada yg tahu kapan kita berpulang dan pasti akan pulang keharibaan hanya menunggu waktu saja )" ucap pengguna akun @bugekbali.

"Innalillahi wainnailaihi rojiun.turut berduka semoga Almarhum husnul khotimah..Aamiin yra," tambah pemilik akun @syafarinda_iin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini