Sukses

Ridwan Kamil Bicara soal Kematian Jeon Tae Soo

Meninggalnya Jeon Tae Soo juga sampai ke telinga Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil.

Liputan6.com, Jakarta - Kematian aktor muda berbakat Korea Selatan, Jeon Tae Soo, menyedot perhatian banyak pihak. Bintang serial Sungkyungkwan Scandal ini mengembuskan napas terakhirnya pada Senin (22/1/2018) kemarin. Kematiannya diduga berkaitan dengan depresi berkepanjangan yang ia derita.

Kabar duka ini ternyata juga sampai ke telinga Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil. Melalui akun Instagramnya, ia mengucap belasungkawa atas kepergian sang aktor.

"Turut berduka cita meninggalnya artis Korea, Jeon Tae Soo. Tragedinya semoga menjadi hikmah agar kita selalu membangun hidup kita dengan keseimbangan dunia akherat," tulis Ridwan Kamil di akun Instagramnya, Selasa (23/1/2018).

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kenapa Depresi?

(Foto: instagram.com/taesoo1984)

Ridwan Kamil menilai, penyebab depresi yang dialami juga tak lepas dari nilai-nilai spiritual yang seharusnya dipenuhi oleh setiap individu, agar mereka tak mudah depresi dan putus asa.

"Keseimbangan lahir batin. Dunia silakan dikejar, namun akherat juga harus kokoh dan disiapkan," lanjut Ridwan Kamil dalam unggahannya yang sama.

3 dari 5 halaman

Program Kerja

[Foto: Instagram Ridwan Kamil]

Ridwan kami menuturkan, di Bandung sendiri sudah digalangkan beberapa program kegiatan bermanfaat untuk membangun konsep kesehatan mental dan indeks kebahagiaan warganya.

"Berbagai programnya (mobil curhat Kekasih, Minggu bahagia Lansia, Taman tematik, Magrib mengaji, Subuh berjamaah, Family for Family, Layad Rawat dll). Semoga semua ini menjadi renungan kita semua. Hatur Nuhun," lanjut Ridwan Kamil.

4 dari 5 halaman

Pemakaman

Allkpop

Dilansir dari Allkpop, Selasa (23/1/2018), upacara pemakaman Jeon Tae Soo digelar pada hari ini. Altar untuk Jeon Tae Soo juga telah didirikan di sebuah rumah sakit di Seoul.

Yang akan bertindak sebagai pemimpin keluarga yang berduka atau head mourner adalah sang kakak, Ha Ji Won. Dalam prosesi pemakaman ini, Ha Ji Won diumumkan sebagai head mourner dengan menggunakan nama aslinya, Jeon Hae Rim.

5 dari 5 halaman

Kematian

(Foto: instagram.com/taesoo1984)

Seperti diberitakan sebelumnya, Jeon Tae Soo meninggal dunia pada 21 Januari lalu, di usia 34 tahun perhitungan umur Korea, atau 33 tahun untuk perhitungan internasional.

Kematiannya diperkirakan berkaitan dengan depresi, yang memang ia derita cukup lama. Namun, penyebab pasti kematian Jeon Tae Soo hingga saat ini belum diketahui.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.