Sukses

Film Baru RoboCop Abaikan Versi Daur Ulang

Studio MGM dan penulis Ed Neumeier sedang mengembangkan sekuel langsung dari film pertama RoboCop.

Liputan6.com, Los Angeles - Penulis film RoboCop klasik yang dirilis pada 1987 silam, Ed Neumeier, mengungkapkan bahwa dirinya tengah bekerja sama dengan MGM. Istimewanya, bersama studio film tersebut ia sedang mengembangkan sekuel langsung dari film pertama RoboCop.

Dikabarkan laman Cbr.com, Selasa (23/1/2018), film baru RoboCop nanti dipastikan bakal mengabaikan sekuel film klasiknya, yakni RoboCop 2 dan RoboCop 3, serta versi daur ulangnya yang dirilis pada 2014.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tak Menyangka

"Saya tidak menyangka bisa membahas tentang RoboCop 30 tahun kemudian. Itu adalah awal dari karier saya dan kemudian kami mengerjakan Starship Troopers - yang merupakan film besar yang pengerjaannya panjang," kata Neumeier kepada Zeitgeist Magazine.

"Saya pikir semua itu keluar dan sangat menyenangkan melihat orang-orang masih tertarik dengan RoboCop dan mereka menyuruh saya mengerjakan satu karya baru di MGM sekarang, jadi mungkin kami akan mengeluarkan yang lain dari ini," ia melanjutkan.

3 dari 5 halaman

RoboCop Lama

Ditanya mengenai rincian film tersebut, Neumeier berkata, "Nah, inilah yang akan saya katakan. Kami tidak seharusnya mengatakan terlalu banyak. Ada banyak film RoboCop lainnya dan baru-baru ini ada sebuah yang dibuat ulang," kata dia.

"Saya mengatakan, ini akan kembali kepada RoboCop lama, yang kita semua sukai dan mulai dari sana, terus maju. Jadi ini merupakan kelanjutan dari film pertama. Dalam pikiran saya. Jadi sedikit banyak terdapat hal-hal kuno."

4 dari 5 halaman

Tak Terlibat

Ed Neumeier yang juga dikenal menulis skenario beberapa film Starship Troopers, tak terlibat sama sekali dengan film RoboCop 2, RoboCop 3, dan daur ulangnya. Film kedua dan ketiga mendapat kritik pedas sementara film daur ulangnya tak terlalu banyak mendapat sambutan hangat.

5 dari 5 halaman

Terminator

RoboCop bukanlah satu-satunya film 1980-an yang akan dibuatkan sekuel versi baru dengan mengabaikan film-film lanjutan lain yang sudah ada.

Sutradara James Cameron belum lama ini berencana memperbaiki waralaba Terminator dengan mengerjakan sekuel Terminator 2: Judgement Day meskipun sudah ada film-film seperti Terminator 3 dan Terminator Genisys.

Sementara itu, belum ada jadwal rilis untuk sekuel film klasik RoboCop karena masih belum ada pengumuman resmi dari MGM.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini