Sukses

Lama Menghilang, Apa Kabar Achi Eks She?

Achi mundur dari She untuk menempuh studinya di Australia.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu personel band She, Achi, pada 2013 lalu memutuskan untuk keluar dari band yang sudah berdiri sejak 2000 itu. Penggesek biola itu mundur dari She untuk menempuh studinya di Australia.

Rupanya, sebelum hengkang Achi mengaku sempat ragu untuk mengambil langkah besar tersebut. Namun, pada akhirnya Achi masih bisa tetap bertahan meski tidak lagi tergabung dengan band She.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Khawatir Tak Laku

"Pas keluar (dari She) sempat takut sih, masih laku enggak ya. Jadi sekarang benar-benar mulai dari nol lagi. Tahu risikonya besar, dari tadinya di industri major label, sekarang bisa dibilang lebih banyak main sama komunitas indie ya," kata Achi di kawasan Petogongan, Jakarta Selatan, Senin (22/1/2018).

"Tapi ternyata survive dan happy-happy aja. Malah lebih bisa ke mana-mana," kata dia lagi.

3 dari 4 halaman

Di balik layar

Saat ini, Achi mengaku lebih nyaman berada di balik layar sebagai seorang komposer dan pencipta lagu. Di samping itu, dirinya juga sedang serius mengurus orkestra.

"Aku punya orkestra juga, lebih banyak compose, menulis lagu, aransemen, di balik layarlah," ujar Achi.

4 dari 4 halaman

Kangen She

Putri bungsu penyanyi legendaris Sam Bimbo ini pun tak menampik bahwa dirinya merindukan saat-saat bersama She. Achi juga sempat berpikir untuk kembali membentuk sebuah band. Namun, karena berbagai alasan, dirinya menunda rencana tersebut.

"Sebenarnya kangen. Kangen bikin band juga, tapi kayaknya nanti deh. Karena butuh komitmen, sementara di belakang layar itu komitmennya besar banget, kalau harus meninggalkan band, kasihan bandnya kan. Sementara jadi pemain cabutan orang-orang yang memanggil saja deh," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.