Sukses

Disutradarai Suami Sendiri, Rheina Ipeh Berusaha Profesional

Rheina Ipeh tahu betul posisinya sebagai pemain, yang harus siap diatur oleh sutradara.

Liputan6.com, Jakarta Rheina Ipeh ikut bermain dalam film Ghost, garapan sutradara Findo Purnomo HW yang tak lain adalah suaminya sendiri. Buat Reina Ipeh, bermain dalam film yang disutradari suaminya tak membuat dirinya semena-mena.

Sebagai aktris, dia berusaha profesional dengan pekerjaannya. Rheina Ipeh tahu betul posisinya sebagai pemain, yang harus siap diatur oleh sutradara.

"Dia (Findo) lebih kayak gini loh, intinya kalau di lokasi kita bukan suami istri. Tapi kita benar-benar lebih ke aku pemain dan dia sutradaranya," katat Rheina Ipeh saat saat press screening film 'Ghost' di XXI Epicentrum Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (22/1/2018).

"Aku harus nurut arahan dia, gitu. Paling kalau untuk masalah kayak komunikasi. Mungkin lebih ke dialog itu aja. Tapi kalau untuk menentukan lebih ke dia lah," tambahnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Eksplorasi

 

Meski begitu, terkadang Rheina Ipeh mengaku ingin bereksplorasi dan berakting tanpa mengikuti arahan suaminya. Namun mau tak mau dirinya tetap harus menjalani keinginan sang suami, agar apa yang direncanakan dalam film garapannya sesuai dengan ekspektasinya.

"Cuma kadang-kadang ada egoisnya aku yang 'ah aku mau gini pa', terus dijawab sama dia 'kamu nggak bisa dong. Saya sutradaranya' gitu. Yah aku oke oke aja. Maskudnya memang kadang kan namanya pemain emang gitu. Tapi kan otak sutradara punya visualisasi sendiri yang emang kita nggak tau," ucap Rheina.

 

3 dari 3 halaman

Egois

 

Beruntung, meski sikap egosinya muncul Findo selalu bisa mengarahkan dan menjelaskan dengan baik agar dirinya bisa berakting sesuai float cerita. Ia pun sadar posisinya dalam pekerjaan adalah seorang aktris yang harus mengikuti kemauan sang sutradara.

"Tetapi, mas Findo itu memberikan pengarahan yang baik. Kita ada reading dan workshop. Jadi ketika syuting berjalan ada yang kurang bagus, yah lihat situasi dan kondisi aja," pungkas Rheina Ipeh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.