Sukses

Begini Wajah Jenazah Dolores O'Riordan Jelang Dimakamkan

Jenazah Dolores O'Riordan diperlihatkan secara terbuka untuk umum.

Liputan6.com, Limerick - Penghormatan dari para penggemar kepada mendiang vokalis The Cranberries, Dolores O'Riordan, telah dilangsungkan. Dikabarkan bahwa fans berkumpul di luar Gereja St Joseph di Limerick, Irlandia, pada Minggu (21/1/2018).

Mengikuti tata kebiasaan para penganut agama Katolik Irlandia, jenazah Dolores O'Riordan dipamerkan secara terbuka untuk umum. Menurut Irish Times, seperti disampaikan E! News, Minggu, wajah vokalis The Cranberries yang wafat di usia 46 pada 15 Januari 2018 itu tampak damai.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Keluarga

Dari pihak keluarga, ibunda Dolores dan keenam saudara penyanyi bersuara unik itu ikut menghadiri pemakaman. Begitu juga rekan-rekan Dolores O'Riordan di The Cranberries.

Para personel tersisa dari band asal Irlandia itu meletakkan karangan bunga di sisi peti mati Dolores yang di dalamnya terdapat tulisan, "Lagu ini telah berakhir, tapi kenangan terus berlanjut."

3 dari 5 halaman

Lagu-Lagu The Cranberries

Di dalam gereja, lagu-lagu The Cranberries dimainkan ketika para penggemar diizinkan masuk selama empat jam untuk menyaksikan sebuah penghormatan yang juga melibatkan kepala negara, presiden, dan paus.

Kabar terbaru juga menyebutkan bahwa peti mati Dolores dihiasi oleh foto-foto sang penyanyi yang kabarnya dikenal sebagai pribadi yang sangat religius.

4 dari 5 halaman

Mendoakan

"Kami datang untuk menawarkan sapaan yang tulus kepada putri Limerick yang sangat dicintai dan disayangi. Saat kami melewati peti matinya, mari doakan dia, keluarganya, dan orang-orang yang dia cintai dan bantu selama hidupnya," kata Uskup Limerick, Brendan Leahy, kepada ribuan pelayat.

"Saya sadar bahwa, sementara jutaan orang di seluruh dunia terkejut mendengar kabar menyedihkan tentang kematiannya, hari ini adalah tentang momen publik Limerick untuk mengucapkan selamat tinggal."

5 dari 5 halaman

Kepada Keluarga

Awal pekan ini, pihak pemeriksa jenazah di London mengumumkan bahwa mereka telah memberikan jenazah Dolores kembali ke keluarganya setelah melakukan otopsi pada pelantun "Linger" tersebut.

Dolores akan diistirahatkan di Pemakaman Caherelly di sisi ayahnya Terry, yang meninggal pada 2011. Pemakaman Dolores sendiri akan digelar secara pribadi pada Selasa (23/1/2018) waktu setempat di County Limerick, Irlandia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini