Sukses

Bareng Fitri Carlina, Velline Ratu Begal Masuk Album Kompilasi

Velline Ratu Begal baru saja menelurkan single berjudul Ketagihan.

Liputan6.com, Jakarta - Velline Ratu Begal mengawali 2018 dengan karya baru. Pedangdut yang bernaung di bawah bendera Nagaswara Music ini baru saja menelurkan single baru berjudul "Ketagihan".

Yang menarik, lagu dangdut tersebut tercipta ketika Velline Ratu Begal tengah berada di dalam pesawat terbang.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Mengalami Turbulensi

"Jadi ketika aku dalam perjalanan dari show ke Jambi dan terjadi turbulence. Waktu itu ketika dalam ketinggian dan terjadi turbulence, semua penumpang pada teriak. Tapi saat itu aku terbangun dari tidur, bukannya panik malah merasakan kangen berat sama pacar," ucap Velline Ratu Begal saat ditemui di  Tamini Square, Jakarta Timur, Kamis (18/1/2018).

Kejadian tersebut rupanya menginspirasi Velline Ratu Begal untuk membuat lagu. Selang beberapa saat, ia sudah menemukan lirik dan nada dari pengalamannya itu.

 

 

 

 

 

 

3 dari 5 halaman

Mewakili Rasa Kangen

Veline Ratu Begal ingin lagu dangdut yang diciptakannya itu mewakili perasaan banyak orang tentang perasaan rindu dan kangen terhadap kekasih dan orang tersayang.

"Lagu 'Ketagihan' ini menceritakan seorang gadis yang kangen dan berimajinasi ketika akan ketemu kekasihnya. Ketika ketemu lagi kangen-kangennya, eh dipegang tangannya jadi geregetan banget. Pengin dipeluk dan diucapin kata sayang cinta," urai perempuan yang juga berprofesi sebagai disc jockey (DJ) ini.

 

 

 

 

4 dari 5 halaman

Masuk Album Kompilasi

Nagaswara, label rekaman tempat Velline Ratu Begal bernaung, mengapresiasi lagu tersebut dengan memasukkannya ke dalam album kompilasi Nagas Ange7s 2018, Dancedhutnya Zaman Now.

Dalam album kompilasi yang tersedia dalam format VCD karaoke, Velline bergandengan dengan sejumlah pedangdut top lainnya seperti Fitri Carlina (Lungset Makk), Meggy Diaz (Sandiwara Cinta), 2Naga (Ngabuburit), Ovy Sovianty (Dasar Ndeso Narsis), Chintya Saskara (Mari Bergoyang) dan Ayu Sari (Tuh Kan).

 

 

 

5 dari 5 halaman

Berawal dari Label Musik Ahmad Dhani

Kiprah Velline Ratu Begal di industri musik Indonesia sebenarnya cukup panjang dan menarik. Ia sempat bergabung dengan Republik Cinta Management (RCM) bentukan musikus Ahmad Dhani. Ia juga pernah membentuk duo grup Dua Kembang.

Namanya semakin dikenal saat meng-cover lagu berjudul "Shake Shake".

"Aku memang sempat merilis lagu 'Shake Shake; dalam versi Indonesia – Inggris, juga versi bahasa Inggris – Suriname. Lagu ini juga sempet di rilis di Belanda dan Suriname, ya Alhamdulillah jadi hits," dia menjelaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.