Sukses

Taylor Swift Tak Masuk Grammy Awards 2018, Jay Z Mendominasi

Grammy Awards 2018 disebut-sebut lebih unik dan berviarsi dibandingkan sebelumnya.

Liputan6.com, California - Ajang penghargaan bergengsi di industri musik Grammy Awards 2018 akan berlangsung 28 Januari 2018. Acara yang akan dihelat di Madison Square di New York City, Amerika Serikat, memberikan penghargaan untuk sederet penyanyi yang berbakat dan berprestasi.

Beberapa waktu belakangan ini, jenis musik pop yang mendominasi di Grammy Awards, menampilkan Adele, Beyonce hingga Taylor Swift yang banyak membawa pulang penghargaan bergengsi. Kali ini, jenis musik lebih unik dan variatif.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Jay Z yang Mendominasi

Grammy Awards 2018 ini disebut-sebut berbeda dari acara sebelumnya. Jenis musik yang ditampilkan pun lebih variatif, menampilkan genre lainnya.

Salah satu yang mendominasi di Grammy Awards 2018: Jay Z, diwartakan Guardian.co.uk, Jumat (19/1/2018). Jay Z tercatat masuk dalam delapan nominasi, peraihan tertinggi.

Setelah Jay Z, Kendric Lamar berada di belakangnya dengan tujuh nominee. Selanjutnya, ada Childish Gambino dan Bruno Mars.

3 dari 5 halaman

Taylor Swift Tak Masuk

Ed Sheeran masuk dalam Best Pop Vocal Album, bersama Coldplay. Lalu, lagu berbahasa non-Inggris, Luis Fonsi juga ternyata terdaftar menjadi salah satu nominee.

Taylor Swift yang sempat digadang-gadang menyapu bersih Grammy Awards 2018, justru tak menjadi nominee. Padahal, single "Look What You Made Me Do", dianggap masuk daftar, tapi tidak lolos.

4 dari 5 halaman

Alasan Taylor Tak Lolos?

Dilansir dari Billboard, yang dinilai juri tahun ini adalah karya yang dirilis pada 1 Oktober 2016 hingga 30 September 2017. Adapun penentuan pemenang akan berlangsung lewat voting pada 7-21 Desember 2017.

Masih belum diketahui alasan Taylor Swift tak masuk dalam daftar nominee di Grammy Awards 2018. Padahal, Taylor Swift merilis single miliknya, Agustus 2017.

5 dari 5 halaman

Adele Absen di Grammy Awards 2018

Tahun 2017, Adele panen penghargaan dalam pelaksanaan Grammy Awards. Ia membawa pulang lima piala berbentuk gramofon dari Grammy Awards 2017.

Tiga di antaranya berasal dari kategori paling prestisius yakni Album of the Year, Song of The Year dan Record of The Year. Adele mengungguli saingan beratnya dalam kategori ini, yakni Beyonce.

Tahun ini, Adele tak terdengar namanya di Grammy Awards 2018. Kemungkinan besar, Adele absen dari ajang penghargaan bergengsi tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini