Sukses

Rebut Simpati Penonton, Arif Jadi Duta Sumatera Barat di LIDA

Arif dinobatkan sebagai juara provinsi sekaligus duta Sumatera Barat di Top 34 LIDA dengan dukungan 71 persen suara.

Liputan6.com, Jakarta Liga Dangdut Indonesia (LIDA) masih melanjutkan Konser Nominasi. Kali ini giliran lima wakil dari Provinsi Sumatera Barat yang tampil. Mutiara Rahma Dini atau Tia, Angga Rezki atau Angga, Arif Firman atau Arif, Auliyaatul Laytsy atau Auliya, dan Pepi Yetmi atau Pepi, beraksi Kamis (18/1/2018) tadi malam.

Ada banyak momen menarik di Konser Nominasi kali ini. Salah satunya adalah kehadiran Nasrul Abit, Wakil Gubernur Sumatera Barat periode 2016-2021, yang datang khusus untuk mendampingi para calon duta LIDA dari provinsinya.

Nasrul Abit bahkan tak beranjak hingga akhir pengumuman juara provinsinya dibacakan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Unggul Sejak Babak Penyisihan

Juara provinsi sekaligus duta Sumatera Barat di Top 34 LIDA sendiri diraih oleh Arif yang mendapat SMS tertinggi. Arif sudah unggul sejak babak penyisihan di mana ia tampil dengan lagu "Cinta Hitam".

Di babak kedua, peserta yang memiliki keterbatasan tak bisa melihat atau tunanetra ini kembali tampil bagus lewat lagu "Kembalikanlah Dia".

3 dari 5 halaman

Raih 71 Persen Suara

Suara merdunya mendapat pujian dari para Dewan Dangdut dan penonton rasanya juga menyukainya. Ini masih ditambah lagi dengan kisah hidupnya yang pilu.

Simpati penonton pun mengalir deras. Alhasil, raihan SMS Arif melesat tinggi. Arif meraup SMS hingga mencapai 71,37 persen. SMS sebesar itu hanya menyisakan 17,02 persen untuk Angga dan 11,61 persen untuk Tia.

4 dari 5 halaman

Performa Apik Angga

Sebelumnya, Tia yang menyanyikan lagu "Pengobat Rindu" dan Angga lewat penampilannya di lagu "Musik" pada babak penyisihan, berhasil melangkah ke babak kedua bersama Arif.

Di babak ini, Angga lalu membawakan lagu "Mata Air Cinta", sedang Tia menyanyikan lagu "Sendiri Saja". Meski gagal lolos, performa apik Angga sebenarnya mendapat pengakuan dari Dewan Dangdut. Sayang, raihan SMS-nya yang rendah gagal mengantar Angga jadi duta Sumatera Barat di Top 34 LIDA nanti.

5 dari 5 halaman

Selanjutnya, Provinsi Riau

Sementara itu, Konser Nominasi LIDA selanjutnya baru akan digelar kembali Senin, 22 Januari 2018 mendatang. Ini lantaran dari Jumat (19/1/2018) hingga Minggu (21/1/2018), Indosiar menayangkan siaran langsung sepakbola Piala Presiden 2018.

Provinsi Riau dengan lima wakilnya yaitu Nadya Pradasari, Anisa Cahya Ningrum, Duo FIFA, Muhammad Alfarisi, dan Sutra Laila pun baru akan tampil memperebutkan satu tiket ke Top 34 LIDA pada hari Senin mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.