Sukses

Orang Ini Bikin Fenita Arie Mantap Berhijab

Diutarakan Fenita Arie, ia sempat berdiskusi dengan sahabatnya mengenai keputusannya untuk berhijab.

Liputan6.com, Jakarta - Keinginan Fentia Arie untuk berhijab setidaknya sudah terlintas sejak lama. Selama itu pula ia melakukan pencarian untuk membulatkan niatnya. Ia rajin mengikuti kajian, mendengarkan tausiah serta berdiskusi dengan orang-orang di sekelilingnya.

Diutarakan Fenita Arie, ia sempat berdiskusi dengan sahabatnya mengenai keputusannya untuk berhijab. Ia meminta saran mengenai langkah apa yang harus ditempuh untuk meneguhkan hatinya.

"Aku ada salah satu host malahan yang membantu aku, teman aku yang aku juga enggak nyangka dia begitu. Tapi enggak tahu deh aku pengin berhijab tapi nanti pengin, kadang enggak," kata Fenita Arie dalam tayangan infotainment, Minggu (14/1/2018).

Sahabat yang tak ia sebutkan namanya itu kemudian memberi saran. Dan tak yang mampu menjawab semua tanda tanya di hati Fenita selain Sang Pencipta.

"'Sekarang lo mau nyari apa? Nyari pembenaran dari yang lo pengin, yang lo tanya itu bukan teman-teman lo, bukan keluarga, bukan suami. Tapi yang lo tanya ya Allah. Lo salat lah', ya Insyaallah gue salat, tapi kan tetap aja pengin hati gue ikhlas, gitu-gitu," jelas Fenita.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hati Tersentuh

Dan ada satu nasihat dari sahabatnya yang sangat membuat hatinya tersentak. Dari situ ia mulai berani mencoba. Melangkah untuk menjadi muslimah yang lebih baik lagi.

"Lalu dia bilang, 'gini aja deh, lo kalau minta sesuatu pasti begging kan, nah ini lo mintanya sama Allah'. Aku langsung mikir, oh iya benar juga. Dan dari sana ya sudah deh, Insyaallah (berhijab), gitu," ia menerangkan.

3 dari 3 halaman

Keinginan Berhijab Sejak Mengandung

Keinginan untuk berhijab sempat menguat sejak Fenita Arie mengandung anak ketiganya. Ada perasaan ingin lebih bersyukur kepada Sang Pencipta atas kebahagiaan yang sudah Fenita Arie dapatkan selama ini.

"Tapi memang sekitar dua tahun ke belakang, waktu aku hamil Athala, kok rasanya aku kepengin berhijab ya. Nunggu apa lagi, aku juga sudah dapat nikmat yang luar biasa banget, aku hamil lagi, pokoknya banyak banget yang aku pikirin, kenapa enggak sih," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini