Sukses

Rahmat Cinta Tamat, Seperti Apa Akhir Kisah Dewa dan Bella?

Sinetron Rahmat Cinta akan digantikan sinetron baru lainnya.

Liputan6.com, Jakarta  Minggu (14/1/2018) tadi malam, SCTV menamatkan salah satu sinetronnya, Rahmat Cinta. Sinetron yang dibintangi pasangan favorit pemirsa Giorgino Abraham-Irish Bella tersebut berakhir di episodenya yang ke-77. Lantas, seperti apa akhir kisah cinta Dewa dan Bella? Berikut ulasannya.

 

Di episode Rahmat Cinta sebelumnya, Martin (Adam Jordan) diceritakan akhirnya bebas dari penjara setelah mendapat remisi. Keluar dari penjara, Martin lalu memilih meninggalkan Jakarta dan mengungsi ke sebuah desa. Martin pergi tanpa pamit pada Dewa dan Bella karena merasa malu dan tak layak dimaafkan.

Di desa, Martin yang tinggal di masjid, malah bertemu dengan Risa (Michella Putri). Risa ternyata ingin bertobat, dan akhirnya dibantu Martin menata hidupnya dari awal. Keduanya lalu hidup tenang dan tinggal di masjid sebagai marbot.

Suatu hari, dua orang mantan anak buah Risa tak sengaja melihatnya di masjid. Mereka menagih bayaran ke Risa yang belum diberikan. Risa berusaha lari dan dikejar-kejar mereka. Martin ikut mengejar, ingin membantu Risa. Di jalan, Martin bertemu Dewa dan Bella serta Kimmy, Keanu, Raja, dan orang tua Bella yang ingin menjemputnya pulang.

Sementara itu, Risa terdesak di sebuah gudang. Saat melawan dua penjahat, Risa tertusuk besi. Nyawa Risa pun tak tertolong. Sebelum meninggal, Risa memohon ampun pada Bella dan Dewa yang sudah sering ia jahati. Dewa dan Bella memaafkannya. Akhirnya, mereka lalu membawa Risa pulang ke rumah Adam, ayah Risa.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

 

Cerita lalu beralih ke beberapa bulan kemudian. Dewa membawa Martin ke kantor untuk kembali memimpin perusahaan. Seiring waktu, perusahaan pun makin maju dan jadi terkenal. Dewa dan Bella lalu mengajak Martin ke makam Tineke (Cut Keke). Martin menangisi makam Tineke karena merasa gagal jadi suami yang baik bagi Tineke. Tapi Martin berjanji akan menebus kesalahannya dengan menjadi ayah yang baik bagi Dewa dan Bella.

Bisa dibilang, Rahmat Cinta ditutup dengan akhir yang cukup bahagia. Tokoh Martin yang di awal sangat jahat akhirnya tahu jika yang dijahati ternyata anak kandungnya sendiri, bertobat lalu menjadi pribadi baru yang lebih baik. Sementara itu, Risa akhirnya menyusul Andrey (Marcel Chandrawinata) yang sudah lebih dulu tewas di beberapa episode sebelumnya. Di sisi lain, tokoh Tineke yang dikira masih hidup, ternyata memang benar-benar sudah meninggal.

Dengan jumlah 77 episode, Rahmat Cinta terhitung sukses sebagai tontonan di slot prime time SCTV. Sebelumnya, sinetron DIA hanya bertahan 40 episode. Rahmat Cinta pun hanya berselisih 1 episode saja dari Dua Wanita Cantik, sinetron yang tayang sebelum DIA. Meski begitu, Rahmat Cinta gagal mengulang kesuksesan pasangan Giorgino Abraham-Irish Bella di Berkah Cinta. Sinetron yang juga melejitkan nama Donny Michael tersebut sebelumnya berhasil menorehkan 224 episode saat tayang di SCTV tahun lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.