Sukses

Ninety Nine Juara Soekarno's Quote Film Festival

Soekarno's Quote Film Festival sendiri adalah sebuah ajang kompetisi film pendek yang digelar oleh Kalachakra Media Cinema.

Liputan6.com, Jakarta - Festival film pendek bertajuk Soekarno's Quote Film Festival mendapuk Ninety Nine Creative sebagai jawara. Dewan juri dibuat terkesima dengan film pendek yang dibuat anak-anak muda dari Pontianak, Kalimantan Barat, itu.

KP Tris Sastro, selaku Dirut Kalachakra Media Cinema, menilai film pendek karya Ninety Nine Creative memiliki pesan yang kuat dalam pesan-pesan yang disampaikan Proklamator Republik Indonesia itu.

"Pemenangnya malam ini teman-teman dari Pontianak, Kalimantan Barat. Selamat untuk Ninety Nine yang berhasil menjadi juara satu," ucap KP Tris Sastro di XXI Mega Lounge, Mega Bekasi Hypermall, baru-baru ini.

 

 

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penuhi Kriteria

Penyelengggara Soekarno's Quote Film Festival memberikan apresiasi berupa uang tunai senilai Rp15 juta bagi Ninety Nine Creative. Disusul dengan trofi dan piagam penghargaan karena film pendek yang dibuat mereka.

Sementara itu, Jiwo Kusumo, salah satu juri Soekarno's Quote Film Festival, menyampaikan alasannya memilih film pendek buatan Ninety Nine Creative.

"Kenapa jatuh ke Ninety Nine, karena memenuhi kriteria dramatolofi dan Asa selection shot. Sinematografi memenuhi syarat, lensa, tone colornya suka. Editingnya tepat," dia menguraikan.

 

 

 

 

 

 

3 dari 3 halaman

Cerita Film

Soekarno's Quote Film Festival sendiri adalah sebuah ajang kompetisi film pendek yang digelar oleh Kalachakra Media Cinema. Ajang ini mengangkat keindahan alam Indonesia dan konten quote-quote pidato dari sosok Presiden Pertama Indonesia tersebut.

Film yang dibuat Ninety Nine Creative tersebut menampilkan keanekaragaman, kehidupan, dan kekayaan yang ada di kota Pontianak, dengan berlatarkan suara Kamil Onte yang membacakan quote-quote terkenal dari Soekarno.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.