Soal Kabar Perceraian Ahok, Uya Kuya: Itu Hoax

Oleh Fajarina Nurin pada 09 Jan 2018, 10:50 WIB
[Bintang] Uya Kuya

Liputan6.com, Jakarta Uya Kuya menjadi salah satu masyarakat Tanah Air yang terkejut dengan isu perceraian mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Presenter itu bahkan tak mau dengan mudah mempercayai kabar tersebut.

Bukan tanpa alasan, Uya Kuya menganggap Ahok punya banyak musuh di panggung politik. Karena itu, fitnah atau berita bohong bisa saja sengaja dibuat untuk menjatuhkannya.

"Saya percaya itu hoax lah enggak bener gitu. Makanya politik tuh kejam, orang bisa buat berita bohong apa pun. Saya percaya itu hoax," ujar Uya Kuya saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (8/1/2017).

 

1 of 3

Ahok - Veronica Tan Dikenal Harmonis

[Bintang] Surat Cinta Ahok untuk Veronica: Kamu Memberiku Gelar Robot
Ahok dan Veronica Tan. (Foto: Instagram/@forever_ahok)

Kabar pengajuan gugatan cerai Ahok terhadap sang istri, Veronica Tan, memang tergolong mengejutkan. Pasalnya, mereka selalu tampak kompak dan saling mendukung.

Hal itu pula yang jadi alasan Uya Kuya yakin bahwa kabar perceraian sang mantan pejabat tak benar. "Yang saya ketahui ya Ahok dan istrinya baik-baik saja. Pasangan ideal dan harmonis. itu berita bohong, saya yakin," lanjut Uya Kuya.

 

2 of 3

Kata Pengacara Ahok

Veronica Tan
Veronica Tan dan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Sayangnya, mau tak mau Uya Kuya harus menerima kenyataan pahit tersebut. Pasalnya, gugatan cerai Ahok sudah dikonfirmasi langsung oleh pihak Pengadilan Negeri Jakarta Utara serta pengacara Josefina Agatha Syukur.

Perceraian bahkan telah dibahas kedua belah pihak sejak akhir 2017 lalu. "Pastilah (ada pembahasan). Tidak mungkin tiba-tiba muncul kuasa (gugatan cerai)," kata Josefina Agatha Syukur di PN Jakarta Utara, Senin (8/1/2018).

Lanjutkan Membaca ↓