Soal Isu Perceraian Ahok, Ruben Onsu: Dia Juga Manusia

Oleh Fajarina Nurin pada 08 Jan 2018, 17:40 WIB
[Bintang] Ruben Onsu

Liputan6.com, Jakarta Kabar perceraian mantan Gubernur DKI, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, dan sang istri Veronica Tan, sontak menghebohkan masyarakat Tanah Air. Tanggapan datang dari berbagai kalangan, tak terkecuali selebritas terkenal, Ruben Onsu.

Ruben Onsu mengaku prihatin terhadap kenyataan pahit tersebut. Meski Ahok dikenal sebagai pribadi yang kuat dan tahan banting, Ruben Onsu yakin perceraian ini tetap menjadi hal yang sangat berat.

"Ahok juga manusia. Kita jangan pernah berharap sama orang untuk lebih dari apa yang kita mau. Saya bukan orang politik. Tapi sebuah berita perceraian, berita tidak baik untuk keluarga," ujar Ruben Onsu saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (8/1/2018).

1 of 3

Tak Ingin Komentar Banyak

[Bintang] Ruben Onsu
Rasa haru diungkapkan Ruben Onsu saat menuliskan rasa bangganya saat sang istri meraih penghargaan sebagai Artis Inspirasi dan Ibu Sejati. Hal yang sama juga dirasakan Sarwendah. (Instagram/ruben_onsu)

Meski turut bersedih, Ruben Onsu tak ingin berkomentar lebih jauh. Pasalnya, ia merasa Ahok lebih berpengalaman dalam hal mengurus rumah tangga daripada dirinya sendiri.

"Saya takut (berpendapat) karena usia pernikahan saya saja masih baru. Ahok sudah lama tapi ujung-ujungnya gini. Mudah-mudahan ada mediasi yang baik," lanjut Ruben Onsu.

 

2 of 3

Ingin Menghindari

[Bintang] Ruben Onsu
Presenter dan pemeran Ruben Onsu mengunggah foto piala yang didapatkan oleh istrinya. Sebagai suami, ayah satu anak itu merasakan bangga atas penghargaan tersebut. Bahkan, ia merasa haru saat menulis keterangan fotonya. (Instagram/ruben_onsu)

Karena itu, Ruben Onsu berusaha keras menghindari kabar buruk tersebut. Bukan tanpa alasan, suami Sarwendah itu tak ingin menjadikan potret rumah tangga Ahok sebagai momok menakutkan yang terus menghantuinya.

"Ini salah satu berita yang sedih buat para penggemar dan yang mengidolakan. Saya kalau ada berita kurang bagus mending menghindari. Takutnya baper (bawa perasaan) dan malah nyari-nyari dan kepikiran," kata Ruben Onsu.

Lanjutkan Membaca ↓