Sukses

Di Palestina, Anak Opick Alami Hal Ini

Opick mengajak putrinya, Ghaniya D Salma, untuk memberi bantuan ke lokasi pengungsian warga Palestina. Apa yang terjadi di sana?

Liputan6.com, Jakarta - Saat memberikan bantuan untuk warga Palestina, Opick memilih untuk mengajak putrinya, Ghaniya D Salma. Selama beberapa hari di sana, Opick berhasil menggugah hati dan keimanan putrinya yang sebelumnya hanya mengenal Palestina dari informasi pemberitaan media nasional.

Pelantun lagu "Tombo Ati" itu memiliki keyakinan jika pemikiran dan wawasan putrinya semakin bertambah jika bisa melihat Palestina dari dekat dan beriteraksi dengan warganya.

"Ini kan zamannya dia remaja, jadi otaknya sangat zaman now. Jadi kalo dia lihat ke sana dia lihat kenyataan, ini kenyataan yang harus kamu lihat, ini juga untuk bangsa Indonesia," ucap Opick saat ditemui di kawasan Jakarta Timur, baru-baru ini.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Anak Opick Alami Hal Ini

Ghaniya mengaku tak memiliki gambaran apa pun soal kehidupan warga Palestina di kamp pengungsian yang dikunjunginya.

Sesampainya di sana, ia langsung dibuat tak bergeming. Sepanjang perjalanan, Ghaniya merasa sangat emosional karena merasa dekat dengan warga Palestina yang mayoritas beragama Islam.

"Aku merasa bersyukur bisa melihat langsung. Merasa bersyukur juga melihat keadaan di sini (Indonesia) lebih beruntung daripada keadaan anak-anak di sana," jelas Ghaniya.

 

3 dari 3 halaman

Keinginan Opick

Melalui Ghaniya, Opick berharap putrinya bisa menularkan semangat untuk mempedulikan orang lain. Tak cuma di Palestina, tapi juga orang-orang tak beruntung di dalam negeri.

"Anak-anak remaja yang melihat jangan cuman mikirin diri sendiri, senengnya sendiri, setidaknya kita prihatin, minimal kita berdoa Ya Allah mudahkan mereka," tuturnya.

"Ini merupakan gambaran langsung, sampai dia bisa cerita ke temannya. Dia cerita di sana tuh begini-begini. Ini menjadi syiar juga, menjadi dakwah juga. Jadi enggak asyik sendiri dengan dunianya," Opick mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.