Sukses

Diprotes Terus, Padmavati Boleh Tayang dengan Syarat Ini

Film Padmavati yang diperankan Deepika Padukone akhirnya diizinkan tayang.

Liputan6.com, Mumbai - Film terbaru Deepika Padukone, Padmavati digarap oleh sutradara ternama Sanjay Leela Bhansali. Tak hanya Deepika Padukone, film ini juga diperankan oleh kekasih Deepika Padukone, Ranveer Singh, mengisahkan tentang kisah tragis sang ratu.

Deepika Padukone saat beraksi sebagai Padmavati (YouTube)

Kisah yang menjadi sejarah bagi masyarakat India itu mengisahkan tentang kisah hidup wanita paling cantik pada masanya, Rani Padmini, yang dikenal juga dengan Padmavati, diperankan Deepika Padukone.

Dikisahkan, pasukan Sultan Allaudin Khilji (Ranveer Singh) berhasil menaklukkan kerajaan Rajput. Tak mau menjadi 'rampasan' di masa perang, sang ratu akhirnya melakukan jauhar, atau membunuh dirinya sendiri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Akhirnya Boleh Tayang

Sayangnya, film Padmavati itu mendapatkan kritikan pedas dan ditentang penayangannya oleh beberapa kelompok di India. Alasannya, film Padmavati ini diduga memberikan gambaran yang berbeda dengan sejarah yang beredar di masyarakat.

Seharusnya film Padmavati ditayangkan 1 Desember 2017. Film itu disebut-sebut belum diperbolehkan untuk beredar di bioskop di India, diwartakan Times of India, Selasa (2/1/2018).

Akhirnya, sebuah kesepatan terjadi, Padmavati boleh tayang asal mengganti judulnya. Jika jadi tayang, Padmavati ini pun mendapatkan sertifikat sebagai film yang ditonton bukan untuk anak-anak atau dalam pengawasan orangtua.

3 dari 3 halaman

Keputusan Bulat

Lembaga Perfilman India akhirnya mengambil keputusan bulat mengenai nasib film Padmavati, 28 Desember 2017. Untuk menghindari kesalahpahaman, akhirnya Padmavati harus berubah judul menjadi Padmavat.

"Setelah menimbang-nimbang berbagai masalah terkait film Padmavati, akhirnya kami mengambil keputusan tersebut. Untuk menghindari kondisi yang tak diinginkan," kata Prasoon Joshi, ketua Lembaga Perfilman India.

Sebelum kabar ini, Deepika Padukone dan para pemain Padmavati sempat mendapatkan ancaman pembunuhan. Bahkan, kepala Deepika Padukone dihargai Rp 20 miliar oleh beberapa kelompok yang menolak keras film Padmavati.

Setelah diperbolehkan tayang, Padmavat disebut-sebut akan segera beredar. Namun belum diketahui tanggal pastinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini