Sukses

Beban Fedi Nuril Menjadi Fahri di Ayat Ayat Cinta

Peran sebagai Fahri di Ayat Ayat Cinta membuat Fedi Nuril merasa was was. Maksudnya?

Liputan6.com, Jakarta Sosok Fahri telah menempel dalam diri Fedi Nuril semenjak dirinya membintangi film Ayat Ayat Cinta (2008) dan Ayat Ayat Cinta 2 (2017). Terkadang hal tersebut justru membuat gerak Fedi Nuril sedikit terbatas saat di dunia nyata.

Bagaimana tidak, sosok Fahri yang sempurna membuatnya harus hati-hati dalam bertindak. Bahkan, hal tersebut membuat Fedi Nuril merasa agak terbebani.

Fedi Nuril khawatir bila ia melakukan suatu hal yang kurang baik, dirinya akan diserang lewat media sosial.

"Beban sih memerankan Fahri, karena gue terbebani sama orang yang mengira gue bener-bener sebagai Fahri, jadi kayaknya gue alim banget, saleh banget, dan wah gue mau ngapa-ngapain takut. Hari gini salah dikit, habis di socmed," kata Fedi Nuril ketika ditemui di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, Kamis (28/12/2017).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pujian yang Membebani

Bagi sebagian orang, Fahri adalah sebenar-benarnya Fedi Nuril. Hal itu yang membuat gitaris Garasi ini semakin terbebani.

"Jadi gue lebih terbebani dengan orang yang memuji akting sampai berpikir gue seperti Fahri. Kalau yang enggak suka, aman berarti. Di depan mereka gue bisa ngapain aja berarti," sambung Fedi Nuril lagi.

Wajar saja bila orang-orang memiliki ekspektasi tinggi terhadap Fedi Nuril tentang sosok Fahri. Pasalnya, Fahri memang digambarkan sebagai seseorang yang sangat sempurna.

 

3 dari 3 halaman

Fahri, Sang Idola Fedi Nuril

Bahkan bagi Fedi Nuril sendiri, sosok Fahri adalah idola dan guru baginya. Bila nanti dirinya sudah tidak dikenali lagi oleh banyak orang, Fahri tetap akan menjadi referensi bagi Fedi Nuril.

"Jadi ya sebagai pemeran Fahri gue sendiri juga mengidolakan dia. Gue menganggap dia guru gue. Banyak yang gue pelajarin. So, walaupun orang sudah lupa kalau gue pernah meranin Fahri di Ayat-Ayat Cinta, dia tetap referensi gue," kata Fedi Nuril.

Ia melanjutkan, "Seterusnya kayaknya akan gue bawa si Fahri ini. Walaupun nanti orang udah enggak ngenalin gue, cuma ya ini bisa kayak semacam legacy."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini