Sukses

Ritual Ruben Onsu Ziarahi Makam Olga-Jupe hingga Jenguk Bang Ipul

Menjelang tahun baru, Ruben Onsu menziarahi makan teman dekatnya.

Liputan6.com, Jakarta - ‎Jelang akhir tahun, ada ritual khusus yang dilakukan Ruben Onsu. Presenter 34 tahun itu mengunjungi makam dua sahabatnya, Olga Syahputra dan Julia Perez.

Hal ini sejak lama dilakukan Ruben Onsu untuk mengenang semua orang yang pernah dekat dengannya.

"Saya muter-muter ke tempat teman-teman saya yang sudah enggak ada (meninggal dunia). Ini kan tahun baru, memasuki sesuatu yang baru tanpa Jupe, tanpa papa saya. Ya, pokoknya 2017 itu misteri buat saya," kata Ruben Onsu, saat ditemui di kawasan Jalan Kapten P. Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (27/12/2017).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jenguk Saipul Jamil di Penjara

Selain itu, Ruben Onsu juga tak lupa mengunjungi Saipul Jamil di penjara. Suami Sarwendah itu mengaku rutin membesuk mantan suami Dewi Perssik ini sebelum pergi liburan bersama keluarganya.

Selama membesuk Saipul Jamil, Ruben Onsu pun melihat adanya perubahan positif yang terjadi pada diri sahabatnya tersebut.

"Kemarin ke tempat Saipul Jamil juga. Ya itu kan salah satu ritual saya yang selalu dijalani sebelum liburan. Biasanya per enam bulan sekali. Kalau ucapan doa sudah saya sampaikan setiap hari. Cuma saya menjadikan itu ritual khusus setiap tahun," ujar Ruben Onsu.

"Kami ngobrol, dia (Saipul Jamil) sehat dan senang. Saya cuma bisa bilang ke Ipul supaya sabar dan semoga kuat menghadapi cobaan tersebut," tambahnya.‎

3 dari 3 halaman

Ruben Onsu: Persahabatan Tak Akan Berhenti Sampai Kapan pun

Terakhir, Ruben Onsu menuturkan alasan mengapa rutin menjalani semua ritual tersebut. Ruben Onsu ingin membuktikan bahwa pertemanan yang dijunjungnya tak akan pernah berhenti sampai kapan pun.

"Selama kita masih ada, mereka tidak pernah lepas dari kehidupan saya. Saya menjunjung sebuah pertemanan, karena saya hidup dibantu orang. Memang kalau besok kita mati mau dijinjing mayat sendiri? Kan enggak. Dan makanya kita harus berbuat baik," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini