Sukses

Aulia Lolos Grand Final D'Academy Asia 3 Setelah Menyalip Putri

Aulia tampil gemilang di Konser Result Top 4 Dangdut Academy Asia 3 (D'Academy Asia 3)

Liputan6.com, Jakarta Aulia tampil gemilang di Konser Result Top 4 Dangdut Academy Asia 3 (D'Academy Asia 3), Minggu (24/12/2017) tadi malam. Sempat tertinggal tujuh poin dari Putri di malam pertama, Aulia akhirnya memastikan lolos ke Grand Final setelah sukses menyalip nilai rekan senegaranya tersebut di penjurian.

Konser 17 Agustus (Deki Prayoga/bintang.com)

Tak hanya sukses memangkas jarak, Aulia bahkan unggul enam poin dari juara 2 Dangdut Academy 4 itu. Semalam, penampilan Aulia mendapat nilai tertinggi kedua, di bawah Fildan (568 berbanding 572). Namun nilai akhirnya hanya mencapai 1111 poin, kalah jauh dari Fildan yang meraup 1146 poin.

Di Konser Result Top 4 sendiri, keempat akademia tampil beda dengan tantangan berduet bersama para musisi. Fildan mendapat giliran pertama, tampil bareng pemain biola asal Rusia, German Dmitriev, bawakan lagu Cinta Hitam. Dilanjutkan Putri yang featuring dengan Sistha Anindya lewat lagu Sumpah Benang Emas.

Aulia lalu tampil setelahnya bersama Donna Angelina, menyanyikan lagu Bagai Ranting Kering. Lalu ditutup dengan aksi memikat Reza yang tampil berduet dengan gitaris dari band Ungu, Enda, lewat lagu Sejuta Luka. Penampilan keempatnya kembali sukses menyapu bersih standing ovation dari keenam komentator seperti malam sebelumnya.

Namun dari keempatnya, Putri memang mendapat beberapa koreksi dari para komentator. Hal senada juga dicatat juri penilai dari enam negara. Alhasil, nilai yang didapat Putri pun menjadi yang terendah di Konser Result Top 4. Putri hanya berhasil mengumpulkan nilai sebanyak 1105 poin.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Reza Gagal

 

Sementara itu, Reza gagal memperkecil jarak dari Fildan dengan nilai akhir yang diraih hanya mencapai 1128 poin saja. Meski begitu, Reza menyusul Fildan jadi akademia yang dinyatakan langsung masuk ke Grand Final D'Academy Asia 3. Lolosnya Reza dan Fildan sendiri memang sudah diprediksi jauh-jauh hari.

Grand Final D'Academy Asia 3 baru akan dihelat Selasa (26/12/2017) esok malam. Jeda sehari, Indosiar bakal menggelar Konser Menuju Grand Final pada Senin (25/12/2017) nanti malam. Acara ini bisa disaksikan pemirsa setia Indosiar mulai pukul 18.00 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini