Sukses

Lama Tak Terdengar, Aktor Sinetron Ini Berkarier di Thailand

Hessel Steven memulai karier di Thailand bermula dari sebuah keisengan.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi pecinta sinetron remaja di awal 2000-an, pasti tak asing dengan wajah Hessel Steven. Aktor sekaligus model tersebut memang sempat booming lewat sinetron Belahan Hati yang dibintanginya pada 2000 silam.

Setelah itu, nama Hessel Steven pun mulai bersinar di jagat sinetron Indonesia. Beberapa sinetron yang ia bintangi antara lain Cinta SMU, Culunnya Pacarku, dan Rindu-Rindu Asmara.

Kini, setelah sempat lama menghilang, Hessel Steven ternyata telah sukses merintis karier di Thailand. Memulai karier di Negeri Gajah Putih, diakui Hessel bermula dari sebuah keisengan.

“Jadi, waktu itu saya lagi iseng pergi ke mall, kebetulan ada casting director yang nyamperin saya, dia bilang lagi nyari talent untuk produk iklan. Dia minta saya untuk datang," ujar sang pemain sinetron di Jakarta, beberapa waktu lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sekadar Iseng

"Saya pikir enggak ada salahnya saya coba, saya iseng-iseng saja. Kan orang Thailand cakep-cakep juga, kenapa harus saya?” lanjutnya.

Namun, kesempatan itu tak serta merta langsung diterima oleh Hessel Steven. Dirinya mengaku bahwa harus menunggu cukup lama hingga akhirnya mendapat keputusan untuk dapat berkarier di Thailand.

"Akhirnya saya pulang ke Jakarta, terus ditelepon sama dia (casting director). Dia bilang, 'Kliennya suka sama kamu.' Untuk iklan pertama kali, saya dapat buat yang 12 negara, benar-benar surprise banget waktu itu buat saya,” tuturnya.

3 dari 3 halaman

Mendalami Bahasa Thailand

Sejak mendapatkan tawaran tersebut, Hessel Steven mengaku bahwa dirinya sempat mendalami bahasa Thailand selama satu tahun untuk menunjang kariernya selama di sana.

"Saya sudah hampir lima tahun di sana. Selain syuting, saya juga sempat belajar bahasa Thailand selama satu tahun," terangnya.

Kendati demikian, Hessel Steven mengaku bahwa dirinya tak memiliki niat untuk menetap di Thailand. "Enggak (menetap). Saya masih cinta Indonesia, jadi bolak-balik saja," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.