Sukses

Bagaimana Nasib Reza Zakaria di D'Academy Asia 3?

Reza Zakaria jatuh sakit usai sesi pertama Konser Result Grup 2 D'Academy Asia 3.

Liputan6.com, Jakarta Konser Result Top 6 Dangdut Academy Asia 3 (D'Academy Asia 3) untuk Grup 2 yang sudah berlangsung Sabtu (16/12/2017) malam lalu, terus jadi perbincangan hangat penonton setia. Nama akademia yang satu ini pun tak henti terus dibahas warganet di media sosial sepanjang Minggu (17/12/2017) ini.

Reza Zakaria menuai kontroversi lantaran jatuh sakit usai sesi pertama Konser Result Grup 2. Sementara di babak 6 besar ini, tiap akademia diwajibkan tampil dua kali. Alhasil ketika akhirnya Grup 2 meniadakan penampilan kedua bagi tiga akademianya karena kesehatan Reza yang menurun, banyak yang menyebut hal ini tidak adil bagi grup sebelumnya.

Di media sosial, warganet lantas ramai membanjiri akun Instagram milik Reza. Saking ramainya, Reza langsung bergerak cepat dengan menon-aktifkan kolom komentar unggahan di Instagramnya. Sementara di Twitter, banyak warganet yang juga pecinta D'Academy Asia 3 mengungkapkan dukungan bagi juara 4 Dangdut Academy musim kedua tersebut.

Momen Reza yang tak bisa tampil di panggung memang baru pertama kali terjadi di D'Academy Asia. Tahun lalu, Ihsan Tarore yang kesehatannya memburuk terpaksa tampil dengan kursi roda. Di D'Academy Asia tahun pertama, Evi juara D'Academy musim 2 bahkan sampai tak bersuara saat tampil juga karena kesehatannya yang terganggu. Tak heran, Reza yang mendapat dispensasi pun langsung jadi sorotan. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Akademia Terkuat

Di luar kehebohan ini, Reza sendiri merupakan akademia terkuat di ajang adu bakat nyanyi dangdut lintas negara ini. Penampilannya selalu ditunggu dan jarang meleset dari ekspektasi. Kekuatan Reza adalah vokal bass khas dan improvisasinya yang tak pernah gagal memukau komentator dan juri penilai dari enam negara.

Reza kerap memimpin perolehan nilai di tiap grup yang dihuni. Ia bahkan pernah meruntuhkan rekor nilai tertinggi di D'Academy Asia. Tak salah jika kemudian namanya digadang-gadang bakal calon kuat juara D'Academy Asia 3. Reza disandingkan dan acap dibanding-bandingkan dengan Fildan, juara D'Academy 4 yang sejak awal diprediksi juara dan kebetulan adalah unggulan di Grup 1 Top 6.

Lantas, bagaimana nasib Reza usai kontroversi tak bisa tampil kemarin? Mungkinkah karena ini, sosok Reza menjadi turun di mata pecinta D'Academy Asia 3? Reza pastinya harus bisa memperbaiki keraguan mereka dengan menampilkan aksi panggung terbaiknya di babak 5 besar D'Academy Asia 3 mendatang. Mampukah ia? Kita nantikan saja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini