Sukses

Heboh Reza Sakit, Aulia Tersenggol di Top 6 D'Academy Asia 3

Reza Zakaria mendadak sakit hingga tak bisa dipaksakan tampil di D'Academy Asia 3.

Liputan6.com, Jakarta Kehebohan terjadi di Konser Result Top 6 Grup 2 Dangdut Academy Asia 3 (D'Academy Asia 3), Sabtu (16/12/2017) malam. Lantaran kesehatan salah satu akademia yang menurun, penampilan sesi kedua pun terpaksa ditiadakan.

	Reza Zakaria Dangdut Academy Asia 3 (Sumber: Instagram/ Reza Indonesia DAA 3)

Reza Zakaria mendadak sakit hingga tak bisa dipaksakan tampil lagi. Sebelumnya, Reza sudah tampil spektakuler di lagu pertama berjudul "Ku Tak Mengukur Dalam". Aksinya ini mendapat lima standing ovation dari komentator. Kecuali Masidayu (Malaysia), lima komentator lainnya setuju Reza tampil sempurna.

Sayang, kesehatan Reza menurun jelang sesi kedua. Pernafasan Reza bahkan harus dibantu dengan selang oksigen. Atas banyak pertimbangan, Reza beserta dua lawannya di Grup 2 yaitu Aulia DA4 dan Azizul Haqim (Malaysia) pun mendapat dispensasi tidak tampil di sesi kedua. Namun karena ini, penilaian juri pun hanya dilakukan pada penampilan pertama mereka saja.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Aulia Tersenggol

Di penjurian, Aulia akhirnya dinyatakan harus tersenggol karena menjadi penerima nilai terendah. Aulia yang tampil memukau dengan lagu "Jangan Buang Waktuku" semalam juga mendapat lima standing ovation dari komentator. Hanya Rita Sugiarto saja yang absen.

Namun perolehan nilainya tak beranjak sejak malam pertama. Aulia tetap menempati posisi terakhir dengan total nilai sebesar 1107 poin.

Jumlah ini kalah jauh dari yang diraih Azizul. Serupa dengan Reza dan Aulia, Azizul juga mendapat standing ovation kecuali dari Rita Sugiarto, atas penampilannya di lagu "Ampunilah", Azizul menerima nilai tertinggi di Konser Result dengan jumlah 566 poin, namun total nilainya ternyata masih kalah tipis dari Reza. Total nilai Azizul mencapai 1127 poin, terpaut dua poin dari Reza dengan 1129 poinnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini