Sukses

Ayat Ayat Cinta 2 Terinspirasi dari Para Pengajar

Ayat Ayat Cinta 2 disadur dari novel dengan judul yang sama karya penulis Habiburrahman El Shirazy.

Liputan6.com, Jakarta - Ayat Ayat Cinta 2 bakal tayang di bioskop mulai 21 Desember mendatang. Film masih akan berkutat dengan pencarian cinta dari tokoh sentralnya, Fahri, yang diperankan Fedi Nuril. Di sekuel ini Fahri bukan lagi seorang mahasiswa, tetapi dosen. Lantas, mengapa di film lanjutan ini Fahri kemudian berubah menjadi seorang dosen?

Ayat Ayat Cinta 2 disadur dari novel dengan judul yang sama karya penulis Habiburrahman El Shirazy. Karena ini film adaptasi, maka tokoh Fahri mengikuti jalan cerita dari novelnya.

The Greatest Love Story Ayat-Ayat Cinta 2. (MD Pictures/SCTV)

"Di seri pertama Fahri sempat dipenjara. Dilanjutkan jika Fahri ini menuntaskan S-2, kemudian mengambil S-3. Lalu kemudian Fahri menjadi dosen di universitas terkemuka Edinburgh University," kata novelis yang kerap disapa Kang Abik ini di sela gala premiere Ayat Ayat Cinta 2 di Hartono Mall, Solo Baru, Senin malam, 11 Desember 2017.

Ternyata jalan hidup Fahri sebagai dosen bukan hanya kebetulan saja. Kang Abik mengaku profesi dosen di universitas terkemuka ini tak terlepas dengan banyaknya orang-orang Indonesia yang bisa unjuk gigi di negeri orang.

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berbeda 180 Derajat

Fedi Nuril beradu akting dengan Tatjana Saphira dan Chelsea Islan (Foto: Herman Zakharia)

"Kita itu punya orang-orang Indonesia yang mengajar di Amerika, Inggris, Jepang, tapi mereka ini kurang terekspos. Makanya saya mengharapkan film ini bisa menginspirasi anak-anak muda Indonesia. Orang Indonesia itu bisa kok berprestasi. Makanya saya menggambarkan Fahri ini bisa berprestasi di universitas terkemuka, di Edinburgh Skotlandia," jelas dia.

Fedi Nuril sendiri masih akan memerankan Fahri. Pemeran dari seri pertama dan kedua berbeda 180 derajat. Jika sebelumnya ada Rianti Cartwright, Carissa Putri, Zaskia Adya Mecca dan Melanie Putria. Sementara di film ini ada Tatjana Saphira, Chelsea Islan dan Dewi Sandra.

"Kenapa Fedi Nuril? Karena tidak ada yang bisa menggantikan dia," kata sutradara Ayat Ayat Cinta 2, Guntur Soehardjanto, saat menjawab pertanyaan mengapa Fedi Nuril masih jadi pemeran Fahri.

3 dari 3 halaman

Aktris Muda

Para pemain Ayat-Ayat Cinta 2 berfoto bersama saat acara Prolog

Fedi Nuril sendiri senang bisa beradu akting dengan aktris-aktris muda, semacam Tatjana Saphira dan Chelsea Islan. Padahal, selisih umur di antara mereka sangat banyak. Fedi Nuril berusia 35 tahun, sementara Tatjana Saphira dan Chelsea Islan masih berumur 20 tahun.

"Alhamdullilah dari persiapan sampai syuting, walau ada perbedaan umur yang jauh itu tidak menjadi masalah. Mereka asyik banget, seru dan suka bercanda," kata Fedi.

Sementara itu, Tatjana Saphira mengaku senang bisa terlibat dalam film ini. Apalagi harus beradu akting dengan Fedi Nuril. "Deg-degan sih akting di sini. Apalagi harus beradu akting dengan Fedi Nuril," ujarnya. (Fajar Abrori)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini