Sukses

Fifie Buntaran Didaulat Jadi Duta Batik Bengkulu

Fifie Buntaran mengaku untuk mendapatkan posisi Duta Batik tidaklah mudah.

Liputan6.com, Jakarta Aktris cantik Fifie Buntaran dipercaya menjadi Duta Batik Bengkulu. Bintang film Rumah Bekas Kuburan dan Eyang Kubur ini mengaku tidak menyangka bisa mendapatkan pekerjaan sebagai Duta Batik. Apalagi, untuk mendapatkan posisi sebagai duta itu tidaklah mudah.

 

"Aku sih enggak menyangka saja saat diminta untuk menjadi Duta Batik Bengkulu. Apalagi setelah ini aku akan terus melakukan promosi daerah Bengkulu, terutama batiknya yang memiliki kekhasan. Batik Bengkulu memang memiliki ciri cukup kuat warnanya. Makanya aku suka banget motifnya dengan bunga Raflesia  kaya akan warnanya," ujar Fifie Buntaran saat ditemui di Gedung Kementerian Pariwisata di Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (13/12/2017).

Fifie Buntaran mengatakan dirinya memang sangat menyukai batik. Fifie Buntaran melihat corak batik memang sangat indah dan memiliki karya seni. Fifi pun mengaku memiliki beberapa koleksi batik di rumahnya, mulai dari yang klasik sampai yang modern. Dari yang mahal sampai yang sederhana.

"Aku suka batik sejak lama. Dan kalau pakai batik sepertinya beda,  kayak putri dari khayangan saja, ha-ha-ha. Biasanya aku kalau pakai batik di acara-acara tertentu saja, tapi sekarang sudah banyak juga batik digunakan untuk sehari-hari," ujar Fifie Buntaran. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Batik mendunia

Selain itu, menurut Fifie Buntaran, batik merupakan jati diri rakyat Indonesia. Siapa pun masyarakat Indonesia memiliki kebanggaan saat mengenakan batik.

"Sekarang ini batik sudah mendunia, bukan saja dipakai oleh kalangan masyarakat biasa, tapi kalangan elite, ya seperti pejabat, dan pengusaha. Bahkan presiden di luar negeri pun sudah memakai batik. Ya, setidaknya kita bangga memiliki batik, karena batik hanya ada di Indonesia saja," ucap Fifie Buntaran. 

Sementara itu, Plt Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, mengaku jika Batik Bengkulu menjadi salah satu elemen daerahnya dalam menggiatkan sektor pariwista sebagai program prioritas dalam Visit 2020 Wondefull Bengkulu.

"Ini bagian dari usaha promosi juga. Kita terus melakukan untuk mengenalkan Provinsi Bengkulu, baik dari tingkat nasional maupun mancanegara," ujarnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.