Sukses

Lima Bulan Rehabilitasi, Ammar Zoni Akui Lebih Religius

Sejak tertangkap dalam kasus narkoba, Ammar Zoni pun menjalani penangguhan penahanan di panti rehabilitasi.

Liputan6.com, Jakarta - Sejak tertangkap dalam kasus narkoba, Ammar Zoni pun menjalani penangguhan penahanan di panti rehabilitasi Natura, Jakarta Selatan. Selama lima bulan menjalani program rehabilitasi, Ammar Zoni mengaku banyak berubah.

Salah satunya pola hidup Ammar Zoni yang kini lebih sehat. Pesinetron 'Anak Langit' itu jadi lebih religius dan nyaris tak pernah meninggalkan salat subuh. Padahal, sebelumnya Ammar Zoni paling sulit untuk bangun di pagi hari.‎

"Banyak banget yang berubah. Karena tingkah laku saya diubah di sana. Salah satunya kalau dulu saya enggak bisa bangun subuh dan saya akui salat pun jarang banget. Selama di sana, saya harus salat," ungkap Ammar Zoni di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Senin (11/12/2017).

"Di awal detoksifikasi mental saya memang dibuat anjlok dulu. Lagi tidur selimut ditarik, batin disiksalah. Tapi alhamdulillah, sekarang mau saya tidur jam berapapun, subuh sudah bangun untuk salat. Itu nilai plusnya," ia menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Wujudkan Impian Ibunda

Selain itu, Ammar Zoni juga mendapat banyak ilmu agama lewat tausyiah rutin yang digelar panti rehabilitasi. Cowok 24 tahun itu bahkan coba mengikuti Nabi Muhammad untuk selalu menjaga wudhunya.

‎"Di sana ada tausyiah setiap Kamis. Saya bertanya tentang kegagahan Nabi Muhammad dan Nabi Yusuf. Dan rupanya, gampang saja. Katanya sering wudhu aja setiap hari, dan buktinya memang pancaran dalam diri kita keluar. Kalau dulu saya akui wajah saya kusam, dan saya merasa keren begitu karena pengaruh narkoba," kata Ammar Zoni.

Perubahan ini pun membuat Ammar Zoni senang sekaligus terharu. Pasalnya, hal ini merupakan salah satu impian sang ibunda ketika masih hidup.

"Ibu saya tuh pengin banget saya rajin salat. Dulu saya enggak bisa lakukan itu, ya sekarang ini setidaknya saya sudah berubah. Dan saya sekarang hanya bisa doakan beliau, karena itu yang paling penting untuk beliau saat ini," ujar kekasih Ranty Maria ini. (Ras)‎

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini