Tuhan Ada di Mana-Mana: Ilham-Ardan Akhirnya Bertemu

Oleh Puji Astuti HPS pada 12 Des 2017, 13:20 WIB
Tuhan Ada Di Mana-Mana

Liputan6.com, Jakarta - Ilham (Aditya Zoni) akhirnya bertemu dengan Ardan (Rifki Balweel), kakak sepupu sekaligus musuhnya sejak kecil. Tak datang sendiri, Ardan membuat Ilham terkejut karena menggandeng seseorang, datang ke rumahnya. Siapa sebenarnya yang dibawa Ardan?

Berikut ini sinopsis sinetron Tuhan Ada di Mana-Mana episode 69 yang akan tayang Selasa, 12 Desember 2017 malam ini.

Tinjun (Devi Permatasari) kaget melihat Medina (Betari Ayu) turun dari mobil Ardan. Mereka mengucap salam lalu menyalami Tinjun dan Okim (Aditya Hervapi). Medina menjawab kebingungan Tinjun. Dia bilang kalau kerja di kantornya Ardan. Tinjun lalu mengajak Ardan yang ia panggil Bonin masuk dan dikenalkan ke semua pemain lenong Setia Menanti. Dengan bangga, Tinjun mengatakan bahwa Ardan adalah keponakannya.

Ilham keheranan melihat Ardan bisa datang bersama Medina. Ilham pun sempat saling bertatap pandang tajam dengan Medina, tetapi tak lama Medina langsung mengalihkan padangan ke arah Tinjun yang sedang bicara. Medina terpukul sedih di dalam hati. Ia menghela nafas berat sambil mencoba menunduk menyembunyikan matanya yang terasa basah.

Tinjun menarik lengan Ardan mendekati Ilham. Medina mengikuti. Ilham dan Ardan malah saling berpandangan. Sesekali Ilham menatap Medina, yang langsung menoleh ke arah lain. Ilham lalu buang muka ke arah Ardan. Dalam hatinya, Ardan mengenang Ilham. Masa kecil Ardan dulu selalu diambil Ilham, tapi sekarang ia melihat Ilham yang tidak berdaya. Ardan tersenyum sinis.

 

1 of 2

Rencana Ardan Dekati Medina

Tinjun heran melihat Ilham, Ardan dan Medina hanya diam saling berpandangan. Tinjun menatap Ardan dan Ilham bergantian dengan keheranan. Ilham dan Ardan terlihat kaku. Medina lalu menemui Tinjun dan Okim di luar rumah untuk pamit.

Medina menoleh ke dalam lalu memanggil Ardan untuk minta diantar. Ilham terhenyak mendengar cara Medina bicara kepada Ardan. Sebelum membalikkan badan, Medina sempat menatap tajam pada Ilham yang juga menatapnya dengan kecemburuan.

Ardan menghentikan mobilnya di depan teras rumah Markasan (Qubil AJ). Omeh (Cut Memey) tersenyuman manis dan ramah menjawab salam. Medina menyalaminya dan bermaksud ingin mengenalkan Ardan, tetapi Omeh sudah menyapa Ardan lebih dulu. Beda dengan Omeh, Markasan justru terlihat nampak kesal.

Medina terkejut tahu kalau Umi dan Abinya sudah mengenal Ardan. Medina baru tahu juga ternyata Ardan sudah tiga kali datang ke rumahnya. Ardan tersenyum garing, groginya datang. Medina hanya menatap Ardan yang nampak salah tingkah.

Apa sebenarnya rencana Ardan mendekati Medina? Benarkah ia hanya memanfaatkan Medina untuk membalas Ilham? Dan akankah Medina bakal tahu semuanya? Jangan lupa saksikan Tuhan Ada di Mana-Mana sore ini mulai pukul 16.45 WIB, hanya di SCTV.

Lanjutkan Membaca ↓