Sukses

Berkat Acho dan Dwi Sasono, Arifin Putra Bisa Lakukan Ini

Arifin Putra, selama ini selalu berperan untuk film-film action maupun drama.

Liputan6.com, Jakarta Arifin Putra, selama ini selalu berperan untuk film-film action maupun drama. Namun, kali ini dirinya mendapat tantangan dari sutradara Anggy Umbara.

Ya, Arifin Putra mendapat tawaran untuk bermain dalam film komedi berjudul 5 Cowok Jagoan. Meski tak piawai dirinya menerima tantangan untuk bisa bikin penonton ngakak. 

Pembacaan Nominasi FFI 2017 (Nurwahyunan/bintang.com)

Untungnya, Arifin Putra dibantu komika Tanah Air, Acho, dan Dwi Sasono yang juga ikut bermain dalam film tersebut. Dari kedua pria itulah pemain film The Raid ini belajar melucu.

"Awalnya sih pasti nervous. Apalagi Anggy kan terkenal komedi banget. Makanya setiap kali gue ada ide, gue running ke Acho atau Dwi Sasono kalau oke gue lakuin," terang Arifin Putra, di CGV, Grand Indonesia, Jakarta, Senin (4/12/2017).

Saat membaca skenario, Arifin Putra, mengaku tertawa. Untuk itu, dirinya pun tertantang untuk bisa total dalam berakting di film Komedi. 

"Pas baca skenario saja udah lucu, jadi gue ngerasa percaya sama Anggy. Dalam film ini gue belajar dari nol," ujar Arifin Putra.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Belajar Dua Pekan

Untuk bisa berakting di film komedi 5 Cowok Jagoan, Arifin Putra pun diberi kesempatan untuk mendalami karakternya sebagai Danu, penipu ulung selama dua pekan.

Cast film 5 Cowok Jagoan (Bambang E. Ros/bintang.com)

Akting yang ditunjukkan pria yang punya hobi travelling ini pun tak bakal berhasil bila tak ada dua sahabatnya, Acho dan Dwi Sasono. Bersama mereka lah, Arifin Putra belajar, kemudian menganalisis keseluruhan aktingnya dengan sutradara.

"Reading dua minggu. Tiga hari bareng-bareng Anggy untuk menganalisis skenario yang gue jalanin," pungkas Arifin Putra.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.