Sukses

Aktor Kawakan Shashi Kapoor Meninggal Dunia di Usia 79

Shashi Kapoor merupakan aktor besar Bollywood yang telah membintangi lebih dari 100 judul film.

Liputan6.com, Mumbai - Dunia film Bollywood kembali harus kehilangan salah seorang aktor besarnya. Aktor veteran Shashi Kapoor meninggal dalam usia 79 tahun, Senin (4/12/2017).

Shashi Kapoor meninggal dunia karena masalah ginjal yang dialaminya sejak beberapa tahun terakhir. Dalam beberapa waktu terakhir, Shashi memang banyak menghabiskan hari-harinya di rumah sakit.

Sashi Kapoor (Indianexpress.com)

"Ya, dia telah meninggal dunia. Dia mengalami masalah ginjal sejak beberapa tahun, dia menjalani dialisis selama beberapa tahun," terang salah seorang keponakan Shashi Kapoor, Randhir Kapoor, yang merupakan ayah dari artis Kareena dan Karisma Kapoor, seperti dikutip Indiatoday.in.

Shashi Kapoor merupakan anggota dinasti Kapoor, yang memang terkenal di dunia perfilman Bollywood. Shashi Kapoor merupakan putra dari aktor legendaris Bollywood, Prithviraj Kapoor.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Membintangi Lebih dari 100 Judul Film

Karier film Shashi Kapoor dimulai sebagai aktor pada tahun 1940-an sebagai bintang cilik. Namun nama Shashi Kapoor benar-benar diakui ketika bermain dalam film Dharmaputra pada 1961 dan mendapat penghargaan. Film itu sendiri disutradarai Yash Chopra.

Selain Dharmaputra, beberapa film Shashi Kapoor yang terkenal di antaranya, Deewar dan Kabhie Kabhie. Selama berkarier, Shashi sudah membintangi lebih dari 100 judul film.

Sashi Kapoor bersama istri, Jennifer Kendal. (istimewa)

Atas dedikasinya di dunia perfilman, Shashi Kapoor juga pernah mendapat penghragaan Dadasaheb Phalke pada tahun 2015 dan Padma Bhushan di tahun 2011.

Shashi Kapoor menikah dengan Jennifer Kendal yang meninggal pada 1984. Dari pernikahan itu, mereka dikaruniai tiga orang anak: Kunal Kapoor, Karan Kapoor dan Sanjana Kapoor. Rencananya, pemakaman Shashi Kapoor akan dilakukan Selasa (5/12/2017) pukul 12 waktu setempat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini