Sukses

Wakil Singapura Temani Fildan Lolos ke Top 10 D'Academy Asia 3

Sementara itu, wakil Timor Leste Atanazio Sarmento, harus tersenggol dari D'Academy Asia 3.

Liputan6.com, Jakarta - Fildan Rahayu kembali meraih nilai tertinggi di Konser Result untuk memastikan lolos ke babak 10 besar Dangdut Academy Asia 3 (D'Academy Asia 3), Minggu (3/12/2017) tadi malam. Dengan tambahan 551 poin, Fildan akhirnya menyusul empat wakil Indonesia lainnya yang sudah masuk Top 10.

Meski gagal mengulang performa bagusnya di malam pertama, Fildan yang semalam membawakan lagu "Nurjanah", tetap jadi penerima poin tertinggi bahkan sepanjang D'Academy Asia 3 digelar. Total nilai juara Dangdut Academy 4 ini mencapai 1.112 poin atau unggul tiga poin dari Reza yang bertarung di Grup 4 kemarin.

Rahila Rashun, perwakilan Singapura di ajang D'Academy Asia 3. (Indosiar)

Dari Grup 5 sendiri, satu tiket lainnya ke babak 10 besar didapatkan Rahila Rashun. Satu-satunya wakil Singapura yang masih bertahan di D'Academy Asia 3 ini menyingkirkan jagoan Timor Leste, Atanazio Sarmento, dengan selisih nilai hingga 48 poin.

Semalam, Rahila mendapat total nilai sebesar 1.060 poin atas penampilan memukaunya di lagu "Kalimera Athena". Lagu milik Cita Citata tersebut dibawakan Rahila dengan aransemen berbeda. Kreativitas Rahila pun membuat komentator dan juri D'Academy Asia 3 memberi komentar positif.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Atanazio Sarmento Tersenggol

Atanazio Sarmento (Indosiar)

Sementara itu, Atanazio Sarmento gagal menyusul rekan senegaranya Alda de Almeida, masuk daftar Top 10 D'Academy Asia 3. Jauhnya nilai yang ia dapat sejak malam pertama memang sudah memberatkan peraih tiket wildcard di babak 20 besar lalu tersebut.

Di Konser Result sendiri, Atanazio yang menyanyikan lagu "Sengsara" hanya meraup 512 poin dengan total nilai akhir mentok sebanyak 1012 poin. Dengan demikian, Atanazio pun dinyatakan harus tersenggol dan gagal lolos ke babak 10 besar D'Academy Asia 3.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.