Sukses

Setelah Tutup Peti, Bondan Winarno Akan Dikremasi

Setelah digelar kebaktian tutup peti, Bondan Winarno siap untuk dikremasi.

Liputan6.com, Jakarta Pakar kuliner Tanah Air, Bondan Winarno hingga kini masih disemayamkan di rumah duka di kawasan Sentul, Bogor, Jawa Barat. Rencananya, jenazah dikebumikan pada Kamis (30/11/2017) pada pukul 13.00 WIB.

Sebelumnya akan diadakan kebaktian tutup peti. Kemudian jasad Bondan Winarno siap untuk dikremasi sesuai permintaannya di Rumah Sakit Sentra Medika, Cibinong, Jawa Barat.

 Belum diketahui apakah jenazah pria yang mengawali kariernya sebagai juru kamera itu akan dikremasi sekarang atau besok. Pihak keluarga belum memberikan keterangan. (Deki Prayoga/Bintang.com)

 "Sesuai keinginan Pak Bondan, dia sering mengatakan ingin dikremasi," terang Eliseo Raket, anak kedua Bondan, di rumah duka, Rabu (29/11/2017).

Eliseo menjelaskan keluarga tak percaya ayahnya telah pergi untuk selama-lamanya. Meski begitu, mereka tetap akan menjalankan keinginan terakhir Bondan Winarno.

"Enggak ada tanda-tanda. Sebelumnya positif, enggak menyangka kalau bakal lewat (meninggal dunia)," lanjut Eliseo. 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jalani 2 Operasi Sekaligus

Selama 12 tahun Bondan Winarno menderita penyakit penyumbatan arteri jantung. Ia pun melakukan check up di beberapa rumah sakit di antaranya di Indonesia, Singapura, dan Malaysia.

Pada April 2015, dalam tubuh pemilik jargon Maknyus ini pun ditemukan dilatasi (penggembungan) pada aorta tahap awal. Dan pada Juli 2017, ditemukan masalah lain pada Bondan Winarno.

Bondan Winarno 'Maknyus' meninggal dunia pada Rabu (29/11/2017) di Rumah Sakit Harapan Kita. (Sumber Foto: Instagram/pakbondan)

Dan 27 September 2017 pagi Bondan Winarno menjalani dua operasi sekaligus yaitu penggantian katup aorta dan penggantian aorta yang nengalami dilatasi. Operasi berlangsung selama 5 jam dan dinyatakan berhasil.

Namun Tuhan berkehendak lain, pada 29 November 2017, Bondan Winarno menghembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta pukul 09.05 WIB. 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.