Sukses

Ini Penyakit Bondan Winarno Sebelum Meninggal Dunia

Bondan Winarno rajin merespons kicauan warganet di Twitter.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar meninggalnya Bondan Winarno tentu mengagetkan banyak pihak. Bagaimana tidak, sosok pria berusia 67 tahun itu begitu melekat di hati masyarakat Tanah Air, khususnya bagi para pencinta kuliner.

Sebelum meninggal dunia, Bondan Winarno diketahui cukup aktif di Twitter. Melalui cuitannya, pencipta jargon "Maknyus" itu sempat bicara soal penyakit yang tengah menggerogoti tubuhnya.

 

 

Salah satunya terdapat pada kicauan Bondan Winarno, Oktober 2017 lalu. Sambil mengunggah pose bersama seorang dokter, pengusaha di bidang kuliner itu menyatakan penyakit yang dideritanya.

"Tks Dr. dr. Iwan Dakota, SpJP, RS Harapan Kita, yg dgn stetoskopnya mendiagnosa bhw saya tak hanya menderita aneurisma, tp juga katup aorta," tulis Bondan Winarno.

Aneurisma adalah pelebaran abnormal pada pembuluh nadi karena kondisi dinding pembuluh darah yang lemah. Katup aorta adalah kondisi kelainan katup jantung.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rajin Membalas Ucapan

Pakar kuliner Bondan Winarno 'Maknyus' saat menikmati kopi santan khas Blora di Jepangrejo. Bondan wafat pada usia 67 tahun di Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta. (Intagram/maknyusbw)

Bondan Winarno juga tergolong rajin membalas setiap ucapan cepat sembuh dari para pengguna Twitter. Ia pun kerap menjawab setiap pertanyaan yang diajukan.

Sebagian besar doa cepat sembuh yang diungkap warganet terhadapnya selalu dibalas dengan singkat, "Amin" dan "Terima kasih".

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.