Sukses

Ini Cerita Seru Franda tentang Kehamilannya

Franda sangat senang, akhirnya dirinya berbadan dua setelah setahun merajut rumah tangga dengan Samuel Zylgwyn.

Liputan6.com, Jakarta Franda sangat senang, akhirnya dirinya berbadan dua setelah setahun merajut rumah tangga dengan Samuel Zylgwyn. Kini kehamilannya memasuki usia 17 minggu.

Dalam akun Instagramnya, Kamis (23/11/2017), Franda mengunggah foto dirinya tengah berada dalam kolam renang di Bali. Ia memakai baju renang hitam, dan kacamata hitam.

 

Banyak yg nanya ke saya, apa saya mual2 di awal kehamilan. Saya jawab di sini ya.. . Puji Tuhan selama hamil, dari awal saya ga ngalamin yang namanya morning sickness atau mual2 & muntah2.. Kalo org bilang hamilnya kebo kayanya ya 😛. Mual2 dikit sih masih ada, paling kalo di mobil, atau pengen muntah pas gosok gigi. Tapi itupun ga selalu dan ga sering juga.. Kalo sy selama ini masalahnya adalah perut yang berasa gassy banget (begah kali ya bahasa gampangnya, terutama di awal2 kehamilan), acid reflux atau heartburn (rasanya kaya ada yg nyangkut di tenggorokan), sama nafsu makan yang berkurang. Nah, nafsu makan yang berkurang ini masih sampai sekarang (jalan 17 weeks), makanya berat badan saya belom banyak naik. Tapi ya tetep maksa makan sih buat baby nya.. Intinya setiap kehamilan itu berbeda, yang paling penting harus selalu bersyukur dan menikmati semua prosesnya 😊 . Dan satuuu lagiii (karena banyak yg komen “wah babynya cowo tuh”, “cewe biasanya kaya gtu” 🤣). Ya kalo ga cewe ya emang cowo. 😝 Saya sih ga percaya jenis kelamin baby bisa dilihat dr ciri2 proses yg dialami ibunya waktu hamil. Sekali lagi setiap kehamilan itu berbeda.. 😊 . #Babymoon

A post shared by Franda (@frandaaa87) on

 

Wajah Franda tak mengarah ke kamera, tapi melihat perutnya yang belum begitu besar. Ia tampak sendirian, tak ditemani sang suami.

Franda mengaku bahagia, kehamilan pertamanya ini tak membuatnya kesulitan. Ia juga tak merasakan mual yang berlebihan.

"Puji Tuhan selama hamil, dari awal saya ga ngalamin yang namanya morning sickness atau mual2 & muntah2.. Kalo org bilang hamilnya kebo kayanya ya. Mual2 dikit sih masih ada, paling kalo di mobil, atau pengen muntah pas gosok gigi. Tapi itupun ga selalu dan ga sering juga..," tulisnya sebagai keterangan foto.

Franda senang dirinya hamil (Foto: Instagram)

Hanya saja, Franda kerap merasakan banyak gas di perutnya. Akan tetapi, itu dirasakannya pada awal kehamilannya saja.

"Kalo sy selama ini masalahnya adalah perut yang berasa gassy banget (begah kali ya bahasa gampangnya, terutama di awal2 kehamilan), acid reflux atau heartburn (rasanya kaya ada yg nyangkut di tenggorokan), sama nafsu makan yang berkurang."

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Nafsu Makan Berkurang

Bagi wanita hamil, asupan makanan bergizi sangatlah penting. Itu sangat disadari oleh Franda. Untuk itu, meski nafsu makan berkurang, dirinya tetap memaksakan diri untuk makan.

"Nah, nafsu makan yang berkurang ini masih sampai sekarang (jalan 17 weeks), makanya berat badan saya belom banyak naik. Tapi ya tetep maksa makan sih buat baby nya..Intinya setiap kehamilan itu berbeda, yang paling penting harus selalu bersyukur dan menikmati semua prosesnya," lanjutnya.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini