Sukses

Fildan Kalah Tipis dari Jagoan Malaysia di D'Academy Asia 3

Nada Fitri dari Singapura untuk sementara selamat di D'Academy Asia 3.

Liputan6.com, Jakarta - Konser 20 Besar Dangdut Academy Asia 3 (D'Academy Asia 3) kembali berlangsung Jumat (17/11/2017) tadi malam. Setelah dua wakilnya harus pulang beruntun, posisi Singapura kian kritis. Nada Fitri yang dikirim untuk Grup 3 pun berjuang keras demi menghindari hattrick tersenggol.

Nada Fitri, akademia wakil dari Singapura di ajang D'Academy Asia 3. (Instagram)

Hasilnya cukup bagus, meski belum bisa juga membuat lega. Berselisih 13 poin dengan peringkat 4, untuk sementara Nada Fitri bisa dibilang aman. Total nilainya untuk lagu "Bercanda" meraih jumlah 499 poin. Nada Fitri pun unggul dari wakil Timor Leste, Rafael Tilman, yang hanya meraup 486 poin.

Nilai ini memang hanya bersifat sementara karena masih akan dijumlahkan lagi dengan nilai yang diraih di Konser Result D'Academy Asia 3. Penentuan akademia tersenggol untuk Grup 3 sendiri baru akan digelar Minggu (19/11/2017) besok. Pasalnya, Sabtu (18/11/2017) malam ini, Indosiar akan menayangkan konser spesial yang menghadirkan Raja Dangdut, Rhoma Irama.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fildan Tak Memuaskan

Sementara itu, jagoan Indonesia yang digadang-gadang calon kuat juara, Fildan Rahayu tampil mengecewakan tadi malam. Menyanyikan lagu "Pangeran Dangdut", Fildan mengaransemen dengan tambahan musik reggae dan rockdut.

Namun, para juri menilai hasil kreasi Fildan kali ini terlihat berlebihan. Alhasil, Fildan pun tak mendapat nilai yang memuaskan. Total nilainya bahkan untuk pertama kali harus puas hanya berada di urutan 2. Fildan kalah tipis dari Farez Adnan (Malaysia).

Farez Adnan dan Rina Nose di D'Academy Asia 3. (Instagram)

Tampil memukau lewat lagu "Cintaku Pasti Kembali", akademia yang sebelumnya mengaku sebagai fans berat Rina Nose itu mengumpulkan nilai sebesar 512 poin. Sementara total nilai yang didapat Fildan adalah 510 poin. Namun, Fildan diprediksi masih bisa menyalipnya di Konser Result nanti.

Konser Result Grup 3 Top 20 Dangdut Academy Asia 3 bisa disaksikan pada Minggu (19/11/2017) besok malam mulai pukul 19.30 WIB, hanya di Indosiar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini