Sukses

Buka Hijab, Ini Proses Hidup Rina Nose

Dewi Sandra mengaku tidak memiliki hak untuk menghakimi keputusan Rina Nose tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Keputusan Rina Nose untuk menanggalkan hijab memang cukup mengejutkan. Tak hanya publik, beberapa rekan selebritas, seperti Dewi Sandra, juga menyayangkan keputusan wanita asal Bandung, Jawa Barat itu.

Dewi Sandra mengaku tidak memiliki hak untuk menghakimi keputusan Rina Nose tersebut. Apalgi pelantun "Kapan Kau Bilang I Love You" ini mengaku tak terlalu dekat.

 Rina Nose (Deki Prayoga/bintang.com)

"Jujur aku enggak berhak untuk menghakimi atau men-judge. Tapi kalau dibilang sebagai teman meskipun kami enggak dekat, apakah aku menyayangkan? Tentu " ujar Dewi Sandra, usai hadir dalam acara Wardah Beauty and Beyond, di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (16/11/2017).

Dewi Sandra menegaskan hanya Tuhan yang berhak untuk menghakimi. "Setahu saya (pemeluk) agama ini, kita tidak berhak untuk menghakimi siapa pun karena (menghakimi) itu benar atau salah adalah tugasnya Allah semata. That's it," terangnya.

Bagi mantan istri Glenn Fredly, dirinya hanya bisa mendoakan yang terbaik untuk Rina Nose. Urusan buka hijab menjadi tanggung jawab Rina Nose sendiri.

"Kita hanya bisa mendoakan dan berharap yang terbaik karena apa pun keputusan yang dia lakukan pasti dia juga sudah siap untuk mempertanggungjawabkan," jelas wanita blasteran Inggris-Indonesia itu.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Dapat Memaklumi

Dewi Sandra pun menganggap bahwa apa yang dilakukan Rina Nose merupakan pencarian diri sebagai manusia. 

"Jadi ya mudah mudahan ke depannya... it's still a process kan? Sampai napas terakhir kita akan menjadi proses. Jadi ya mungkin sekarang sedang ada di titik tersebut. Ya, kita enggak tahu kan besok apa yang akan terjadi lagi," paparnya.

 Preskon Dangdut Asia 2017 (Deki Prayoga/bintang.com)

Meski begitu, Dewi Sandra mengaku tidak bisa memaklumi keputusan Rina Nose untuk melepas hijab. "Aku berusaha juga untuk... bukan memaklumi ya, tapi memahami bahwa setiap manusia itu pasti. Aku rasa ini pasti ujiannya Rina. Mudah mudahan Beliau bisa lulus dengan apa pun nanti hasilnya," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini