Akahkah Rahmat Cinta Sukses Pikat Hati Penonton?

Oleh Puji Astuti HPS pada 14 Nov 2017, 18:00 WIB
Sinetron Rahmat Cinta kembali mendapuk pasangan layar kaca favorit Giorgino Abraham-Irish Bella sebagai bintang utama.

Liputan6.com, Jakarta - Selain Siapa Takut Jatuh Cinta (STJC), SCTV juga menayangkan episode perdana sinetron terbaru Sinemart Rahmat Cinta pada Senin (13/11/2017) malam. Sinetron ini kembali mendapuk pasangan layar kaca favorit Giorgino Abraham-Irish Bella sebagai bintang utama.

Lantas, seperti apa tayangan episode perdananya?

Seperti STJC, Rahmat Cinta juga mendapat jatah durasi dua episode langsung di tayangan perdananya. Konflik utama pun juga langsung tersaji sejak menit pertama. Diceritakan, Bella (Irish Bella) dipaksa menikah dengan Andrey (Marcel Chandrawinata) karena ayahnya terlibat masalah keuangan.

Memutuskan untuk kabur, Bella malah tersangkut peristiwa tewasnya seorang wanita misterius. Bella menjadi saksi mata saat Juli (Ria Probo), nama wanita itu, terjatuh dari lantai dua. Pelakunya tak lain adalah Martin (Adam Jordan), ayah Andrey. Diburu waktu dan nyawanya yang terus terancam membuat Bella memilih kabur. Sial, nasib Bella harus berakhir tragis setelah mobilnya terseruduk truk dan masuk jurang.

Semua orang lantas mengira Bella telah tewas. Mayatnya lalu ditemukan sudah membusuk lantaran hilang beberapa hari. Padahal, mayat itu sebelumnya telah disiapkan Martin. Martin bahkan juga memberitahu semua orang kalau Bella adalah pembunuh Juli.

 

1 of 2

Duet yang Pikat Hati Penonton

Mudah ditebak, Bella sebenarnya masih hidup. Seorang petarung bayaran bernama Dewa (Giorgino Abraham) menyelamatkan Bella saat tersangkut di pinggir sungai. Dan ternyata Bella menderita hilang ingatan. Dewa yang tahu Bella tengah dicari banyak orang, lalu memutuskan memberi identitas baru, namun dengan nama sama. Bella diakuinya pula sebagai istrinya juga ibu bagi dua anak yang sebenarnya hanyalah anak pungut. Dari sini, kisah cinta Dewa-Bella pun dimulai.

Ada anggapan duet Giorgino Abraham-Irish Bella atau terkenal dengan sebutan Ginobel, telah mencapai titik jenuh di mata penonton maupun pecinta sinetron. Ini lantaran mereka yang tercatat sudah lima kali disatukan sebagai pasangan dalam sinetron. Namun entah mengapa, duet ini ternyata selalu saja sukses pikat hati penonton.

Buktinya, chemistry keduanya mengantar tagar #RahmatCinta sukses menembus Trending Topic Indonesia. Episode pertama pun juga dibawanya meraih rating cukup bagus dengan tempati peringkat 7. Ini membuktikan duet mereka memang masih mendapat tempat istimewa di hati pecinta sinetron lainnya.

Padahal jika dicermati, sinetron ini tak jauh berbeda dengan Berkah Cinta. Pilot storynya bahkan cenderung mirip, hanya eksekusinya saja yang membelok. Irish Bella dengan air matanya pun jelas jadi senjata paling ampuh menarik simpati penonton, khususnya kalangan dewasa. Sementara Marcel yang kali ini kebagian karakter antagonis, tak kalah apik dengan Donny Michael di Berkah Cinta. Ia mampu menunjukan ekspresi Andrey sebengis Tama Wirayudha.

Cerita yang 'drama banget' diwarnai manisnya duet Giorgino Abraham-Irish Bella, lalu dibumbui kekuatan akting Marcel Chandrawinata, plus rapatnya konflik keluarga, membuat Rahmat Cinta rasanya tak akan kesulitan merengkuh hati penonton. Jam tayangnya pun tepat menyasar penonton sinetron dengan genre drama. Memprediksi Rahmat Cinta bakal sukses mengikuti jejak Berkah Cinta, jadi sinetron kesayangan pemirsa SCTV, tentu saja bukan hal mustahil.

Lanjutkan Membaca ↓
Widodo PutraWidodo Putra

aku termasuk fans pasangan selebriti ini...

Widodo PutraWidodo Putra

sebenernya film na menarik ,tapi bner juga kasian dewa terlalu banyak musuh ... harus ada yang bisa bantuin dewa dan satu hal lagi aku boleh ikutan gak di sinetron ini ...