Sukses

Anggota Satpol PP Ini Punya Harapan Besar di LIDA

Seorang anggota Satpol PP asal Mamuju bernama Muhlis berharap lolos di LIDA dan bisa mewakili daerahnya di Jakarta.

Liputan6.com, Mamuju - Indosiar kembali menggelar audisi Liga Dangdut Indonesia (LIDA) di 34 provinsi Tanah Air. Kali ini, LIDA membuka audisi di Mamuju, Sulawesi Barat.

Berlokasi di gedung serbaguna PKK kompleks Rujab Gubernur Sulbar, audisi yang berlangsung Minggu (12/11/2017) diikuti ratusan peserta.

Masyarakat Mamuju, Sulawesi Barat terlihat antusias mengikuti audisi ajang Lida Dangdut Indonesia (LIDA). (Fauzan/Liputan6.com)

Para peserta atusias mengikuti audisi sejak pukul 07.00 hingga 15.00 WITA. Mereka tidak hanya datang dari enam kabupaten di Sulawesi Barat, bahkan sejumlah peserta datang dari provinsi lain.

Salah satu peserta asal Mamuju, Muhlis mengaku, turut berminat menggapai asa lewat ajang musik dangdut ini. Anggota Satpol PP yang setiap hari berdinas di kantor Gubernur Sulawesi Barat ini mengatakan, dirinya mengikuti kompetisi tersebut bersama ratusan peserta lainnya untuk mengembangkan bakat.

Muhlis menuturkan, baru kali ini dirinya mengikuti audisi. Kendati demikian ia berharap bisa lolos dan mewakili Sulbar untuk audisi selanjutnya di Jakarta. "Semoga saya bisa lolos untuk mewakili Satpol PP Provinsi Sulbar," ujarnya mengaku bangga mengikuti audisi dengan seragam Satpol PP.

Masyarakat Mamuju, Sulawesi Barat terlihat antusias mengikuti audisi ajang Lida Dangdut Indonesia (LIDA). (Fauzan/Liputan6.com)

Hal senada, dikatakan peserta bernama Elmi. Elmi berharap bisa lolos dan jadi wakil untuk mengharumkan nama provinsi Sulawesi Barat di tingkat nasional hingga mancanegara. "Semoga bisa seperti artis dangdut dari Sulawesi yang sukses mengangkat nama daerahnya seperti Evi dan Ati," harapnya.

Pihak manajemen Indosiar diwakili PSRD Division Head Indosiar, Ekin Gabriel melalui press rilisnya mengatakan, menjelang usianya yang ke-23, Indosiar kembali melakukan gebrakan terbarunya ini dengan menggelar pencarian bakat bernyayi melalui acara LIDA. Audisinya akan berlangsung secara berrahap di 34 Provinsi di Indonesia.

"Ajang pencarian bakat terbaru persembahan Indosiar ini, nantinya tidak hanya memunculkan bintang-bintang dangdut berbakat, kita juga berharap untuk mengangkat potensi dan kebudayaan lokal yang berada di daerah mereka," ujarnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini