Sukses

Serial Dewasa Marvel Bakal Jatuh ke Tangan Disney

Superhero Marvel yang selama ini mengudara di Netflix, kemungkinan besar bakal pindah penayangan di layanan baru Disney.

Liputan6.com, Los Angeles - Tak hanya rencana membeli 21st Century Fox, Disney juga kabarnya berniat akan membuat layanan streaming baru yang dianggap sebagai saingan baru Netflix. Alhasil, fans serial superhero Marvel pun dibuat was-was dengan pengumuman itu.

Disampaikan Comicbook.com, Kamis (9/11/2017), rasa khawatir itu lantaran serial superhero Marvel yang selama ini mengudara di Netflix, kemungkinan besar bakal pindah penayangan di layanan baru Disney. Serial-serial tersebut adalah Daredevil, Jessica Jones, Luke Cage, Iron Fist, Defenders, dan Punisher.

Serial The Defenders besutan Netflix dan Marvel. (cbr.com)

Padahal, selama ini serial superhero Marvel di Netflix dikemas khusus untuk para penonton dewasa. Citra Disney sebagai perusahaan yang ramah terhadap penonton remaja dan anak-anak, dikhawatirkan bakal mengurangi nuansa dewasa ketika mengudara di layanan Disney nanti.

Laman Wall Street Journal sempat membahas hal ini dengan tema "Netflix v Disney". Mereka menyatakan, "...sementara (Disney) saat ini memproduksi serial superhero Marvel seperti Daredevil untuk Netflix, tayangan Marvel baru di masa mendatang diharapkan bisa mengudara di layanan streaming perusahaan milik sendiri."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Membeli 21st Century Fox

Daredevil dalam serial Daredevil Season 2. (Marvel / Netflix)

Meskipun begitu, pernyataan tersebut dianggap belum mengklarifikasi secara pasti mengenai niat Disney untuk mengambil serial-serial Marvel yang mengudara di Netflix. Sementara, musim terbaru serial-serial tersebut masih digarap untuk Netflix.

Disney sendiri belakangan dikabarkan hendak membeli sebagian besar aset hiburan 21st Century Fox yang menimbulkan spekulasi bahwa perusahaan tersebut mendapat dukungan dari Marvel untuk mengambil hak cipta film-film X-Men dan Fantastic Four.

Selain Marvel, Disney juga sudah memiliki hak cipta film Star Wars yang sebelumnya merupakan aset milik 20th Century Fox. Belakangan, tersiar kabar bahwa film berjenis fiksi ilmiah itu bakal diadaptasi menjadi serial televisi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.