Sukses

Konser Penghormatan untuk Mendiang Luciano Pavarotti

Konser tersebut akan digelar pada hari Minggu 26 November 2017 mendatang, di Ciputra Artpreneur Theater.

Liputan6.com, Jakarta Untuk pertama kalinya di Indonesia, Ciputra Artpreneur bekerja sama dengan Kedutaan Besar Italia, Institut Kebudayaan Italia, dan Yayasan Pavarotti akan mempersembahkan sebuah konser penghormatan khusus internasional yang didedikasikan untuk tenor legendaris asal Italia, Luciano Pavarotti lewat 'Pavarotti Forever'. 

Konser tersebut akan digelar pada hari Minggu 26 November 2017 mendatang, di Ciputra Artpreneur Theater. Dalam konser tribute tersebut, empat musisi hebat dari Italia didatangkan khusus untuk memperingati satu dekade kepergian mendiang Luciano Pavarotti.

"Siapa yang tidak kenal Pavarotti. Kami kerja keras mencapai komunitas untuk melihat dua tenor dan dua sopranos yang hebat dari Italia tampil di sini," kata Rina Ciputra Sastrawinata, Presiden Direktur Ciputra Artpreneur, saat menggelar konferensi pers di Ciputra Artpreneur, Selasa (7/11/2017).

Keempat musisi tersebut adalah Alin Stoica (Tenor), Jenish Ysmanov (Tenor), Elisa Balbo (Soprano), Paolo Andreoli (Pianist). Selain empat musikus Italia, acara tersebut juga dimeriahkan oleh satu maestro piano Tanah Air, yaitu Ananda Sukarlan. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ananda Sukarlan main gamelan

Ananda akan membuat karya piano virtuoso baru sebagai penghormatan kepada Pavarotti. Dalam penampilannya nanti, pianis berusia 49 tahun itu akan menggabungkan unsur-unsur Indonesia (Jawa) dengan seni Pavarotti dan Puccini, yang menjanjikan karya ini menjadi bagian unik dari musik dalam sejarah musik.

"Kalau gamelan Jawa itu ada lima notasi (pentatonik), Puccini juga memainkan (notasi) itu, saya bikin secara gamelan Jawa, kedengarannya seperti gamelan. Kita mau buktikan kalau musik itu sama, dan kita bisa berkomunikasi lewat musik," ungkapnya.

"Karena not yang dipakai itu sama. Cuma caranya adalah bagaimana kita bisa mengidentifikasi not-not yang sama itu," lanjut Ananda Sukarlan.

Ananda akan memainkan karyanya yang berjudul "I Wish Pavarotti Had Met Marzuki", untuk pertama kalinya dalam konser tersebut. 

Untuk bisa menyaksikan konser tribute tesebut, penyelenggara mematok harga sebesar Rp 1,75 juta untuk kategori Platinum, Rp 1,25 juta untuk Gold, Rp 850 ribu untuk Silver, dan Rp 550 ribu 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini